Ukuran Fire Hydrant Nozzle

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Ukuran Fire Hydrant Nozzle

Ukuran Fire Hydrant Nozzle

Melengkapi kebutuhan perlindungan bencana kebakaran untuk bangunan bisnis Anda dengan perangkat fire hydrant system adalah sebuah keputusan terbaik, sebab performa dari perangkat fire hydrant system memang dinilai lebih efisien. Selain itu, dengan fungsi sistem yang memiliki cara kerja mirip sistem pemadam kebakaran yang ada pada mobil pemadam kebakaran, maka tak heran apabila perangkat fire hydrant system dapat diaplikasikan sebagai perangkat pemadam untuk melawan kobaran api kebakaran yang besar sekalipun.

Fire Hydrant Nozzle Terbaik

Hal tersebut tentu saja tak lepas dari teknis fungsi sistem fire hydrant yang memanfaatkan media air sebagai agen untuk melawan nyala api, sehingga media air yang dinilai mudah didapatkan dan tidak menghabiskan biaya terlalu tinggi ini dibuktikan efisien untuk menghadapi beberapa klasifikasi api kebakaran sekaligus. Tak hanya itu, dengan biaya yang relatif lebih rendah dibanding penggunaan media pemadam lainnya, maka pada konstruksi sistem fire hydrant pun, pasokan media air ini dapat ditampung dalam suatu tangki atau bak sumber persediaan air dengan kapasitas yang sangat besar meskipun telah terpisah dari sumber kebutuhan air bersih sehari-hari.

Jika terdapat tangki atau bak sumber persediaan air, tentu saja terdapat pula pompa. Pada konstruksi sistem fire hydrant, pompa yang digunakan adalah pompa pemadam kebakaran khusus yang dibangun pada suatu fire house, di mana fire house ini memiliki 3 buah pompa (pompa diesel, pompa listrik, dan pompa jockey). Dengan bantuan fire pumps, pasokan air dapat menyimpan tekanan tinggi untuk kemudian mengalir melalui jaringan perpipaan air yang telah dibangun hingga tiba menuju komponen output pada sistem.

Selanjutnya, untuk mengoperasikan sistem fire hydrant, petugas akan menyambungkun salah satu ujung fire hose ke katup output pada komponen output tersebut (komponen output hydrant pillar ataupun hydrant box). Sedangkan ujung fire hose yang lain akan disambungkan dengan hydrant nozzle yang merupakan komponen pengendali debit dan tekanan dari pancaran supply air yang dihasilkan.

Sebagai pengendali debit maupun tekanan supply air, komponen hydrant nozzle ini menjadi sebuah perangkat dengan fungsi yang sangat penting karena hasil akhir dari keseluruhan kinerja sistem fire hydrant bergantung pada pancaran air yang dikendalikan oleh hydrant nozzle tersebut. Untuk itulah, sebelum memilih komponen hydrant nozzle sebagai komponen pelengkap perangkat fire hydrant system Anda, hendaknya Anda terlebih dahulu melakukan perencanaan dan estimasi cermat mengenai jenis kebutuhan hydrant supaya dapat sesuai dengan kebutuhan fire hydrant system Anda.

Jenis ukuran Fire Hydrant Nozzle

Pada umumnya, ukuran fire hydrant nozzle dirancang berbeda-beda antara ukuran fire hydrant nozzle pada sistem fire hydrant indoor dan ukuran fire hydrant nozzle pada sistem fire hydrant outdoor sertaukuran-ukuran dari jenis jet nozzle, spray nozzle, ataupun variable nozzle. Ukuran fire hydrant nozzle jenis jet nozzle yang diaplikasikan pada perangkat fire hydrant system gedung (indoor) adalah sebesar 1,5 inchi dengan panjang  sekitar 457 milimeter dan berat yang mencapai sekitar 0,364 kilogram.

Sedangkan untuk hydrant nozzle jenis jet nozzle yang diaplikasikan pada fire hydrant system outdoor, pada umumnya memiliki ukuran lebih besar, yaitu 2 inchi dengan panjang 590 milimeter dan berat 0,647 kilogram ataupun ukuran 2,5 inchi dengan panjang yang mencapai 730 milimeter dan berat sekitar 1,065 kilogram.

Untuk ukuran, panjang, maupun berat dari komponen fire hydrant nozzle jenis spray nozzle dan variable nozzle, Anda bisa menghubungi tim penjualan dari PT Patigeni Mitra Sejati untuk mendapatkan pelayanan terbaik mengenai keterangan spesifikasi ukuran hingga penawaran harga yang terbaik hanya untuk Anda.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya