Ukuran Hydrant Pillar

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Ukuran Hydrant Pillar

 ukuran hydrant pillar

Upaya antisipatif yang paling utama dalam menjamin perlindungan keselamatan di dalam gedung perusahaan Anda atau tempat-tempat bisnis Anda adalah dengan melakukan pelaksanaan konstruksi sistem-sistem proteksi bencana kebakaran, terutama sistem proteksi kebakaran yang berfungsi sebagai perangkat pemadam nyala api kebakaran seperti perangkat fire hydrant system.

Keuntungan Hydrant Pillar

Perangkat fire hydrant system merupakan perangkat dengan fungsi utama sebagai pemadam nyala api kebakaran yang memanfaatkan supply air sebagai media untuk melawan dan memadamkan api kebakaran. Perangkat fire hydrant system ini sangat dibutuhkan dalam kondisi-kondisi darurat saat alat-alat pemadam api portable tak lagi mampu mengendalikan nyala api yang telah terlanjur menjalar luas. Hal ini dikarenakan terbatasnya kapasitas muatan yang mampu ditampung oleh tabung alat-alat pemadam api kebakaran model portable sehingga alat-alat  ini tidak mungkin mampu mengatasi kobaran api kebakaran yang sudah tak terkendali lagi.

Sedangkan sebaliknya, kapasitas supply air yang ada dalam tangki persediaan yang dikonstruksi dalam jaringan sistem fire hydrant jauh lebih banyak karena fire hydrant system memang dirancang dengan fungsi setara seperti perangkat pemadaman yang dimiliki oleh petugas pemadam fire brigade. Bahkan, apabila petugas pemadam kebakaran mengalami kehabisan supply air dari dalam tangki mobil pemadam, petugas dapat memanfaatkan persediaan air yang dimiliki perangkat fire hydrant system yang telah Anda instalasi.

Ketika akan mencari supply air tambahan, petugas pemadam akan mencari komponen sistem fire hydrant system yang berupa perangkat output halaman atau fire hydrant pillar. Dari output valve yang ada pada tubuh perangkat fire hydrant pillar, petugas dapat menyambungkan fire hose atau selang pemadam kebakaran agar pasokan air bertekanan tinggi yang telah dipompa fire pumps (pompa pemadam kebakaran) dari dalam tangki penampungan fire hydrant pun dapat mengalir melalui selang tersebut untuk melanjutkan upaya pemadaman dan perlawanan api kebakaran.

Pada umumnya, perangkat output halaman atau fire hydrant pillar tersebut dibedakan menjadi dua model hydrant pillar, yaitu model fire hydrant pillar one way yang hanya memiliki satu output valve, dan model fire hydrant pillar two ways yang memiliki dua buah output valve. Masing-masing model ini memiliki ukuran hydrant pillar yang tentunya berbeda-beda satu sama lain. Ukuran hydrant pillar tersebut pun juga memengaruhi performa kapasitas debit air dan kecepatan serta besarnya tekanan yang mampu dihasilkan. Sebelum Anda melakukan instalasi fire hydrant pillar, Anda harus benar-benar melakukan perencanaan yang baik agar performa yang diberikan sistem ke depannya akan benar-benar tepat sesuai dengan kebutuhan perlindungan pada bangunan perusahaan ataupun tempat bisnis Anda.

Tentang Ukuran Hydrant Pillar

Untuk ukuran hydrant pillar sendiri pada umumnya memiliki ukuran 4” x 2,5” x 2,5” untuk fire hydrant pillar model two ways yang memiliki dua buah output valve dengan bursting pressure yang mampu mencapai 15kg/cm2 hingga 30kg/cm2 serta dengan working pressure yang mencapai 10kg/cm2. Sementara untuk ukuran hydrant pillar dengan model one way yang hanya memiliki satu buah fitur output valve pada umumnya memiliki ukuran 3” x 2,5”.

Bagi Anda yang ingin mengetahui penjelasan lebih rinci mengenai ukuran dari model-model perangkat output hydrant pillar serta kemampuan performa tekanan baik bursting maupun working pressure fire hydrant pillar, Anda bisa segera menghubungi contact tim sales dari PT Patigeni Mitra Sejati yang bisa Anda peroleh dari menu contact us.

 

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya