Wiring Diagram Fire Alarm Addressable

1 Comment
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Wiring Diagram Fire Alarm AddressableWiring Diagram Fire Alarm Addressable berperan sangat penting dalam berjalannya fungsi sistem alarm. Pada dasarnya, sistem fire alarm merupakan sistem yang memiliki fungsi berganda, yaitu sebagai pendeteksi serta sebagai penanda yang akan aktif secara otomatis saat terdapat indikasi pemicu kebakaran. Dengan fungsi bertingkat yang dimiliki perangkat fire alarm system ini, diharapkan upaya pengantisipasian bencana kebakaran seperti upaya pemadaman titik api pemicu dan upaya penyelamatan atau evakuasi penghuni gedung dapat dilakukan sejak awal dan jauh lebih cepat sebelum api kebakaran tersebut meluas dan menyebabkan kerusakan bangunan atau property dengan lebih parah lagi.

Dalam penginstalan atau pelaksanaan konstruksi perangkat fire alarm system, diperlukan beberapa pedoman kontraktor yang harus dipahami oleh tenaga ahli. Salah satu pedoman tersebut juga berisi mengenai bagaimana langkah-langkah dan detail untuk melakukan instalasi kabel sebagai satu kesatuan perangkat fire alarm system. Sesuai dengan standard, instalasi kabel ini merupakan integrasi yang harus memenuhi syarat standard NFPA dengan istilah standard Signaling Code. Pedoman instalasi perkabelan atau wiring ini terdiri dari dua pedoman bergantung pada jenis panel perangkat fire alarm system yang Anda pilih, apakah panel fire alarm system berjenis konvensional atau panel fire alarm system berjenis addressable.

Wiring Diagram Fire Alarm Addressable

Bila Anda memilih perangkat fire alarm system dengan panel addressable, maka pedoman yang harus dipahami tersebut terangkum pada bab fire alarm addressable system wiring diagram. Wiring diagram di sini berisi mengenai gambar bagan atau diagram jaringan instalasi kabel dan berbagai macam penjelasan yang disajikan secara sistematis, kronologis, dan rinci. Pada fire alarm addressable system wiring diagram, konfigurasi mengenai beberapa kelas dari instalasi wiring dijabarkan pada Chapter 12 mengenai Circuits and Pathway. Jalur perkabelan atau pathway ini hendaknya harus dirancang menjadi Kelas A, Kelas B, Kelas C, Kelas D, Kelas E, atau Kelas X di mana klasifikasi kelas-kelas ini bergantung atau harus disesuaikan berdasarkan klasifikasi performa sistem perlindungan bahaya kebakaran yang dibutuhkan oleh bangunan atau gedung Anda.

Kabel yang diizinkan oleh standard NFPA untuk digunakan atau diaplikasikan pada instalasi wiring adalah yang memiliki 72 several cycles atau yang disebut dengan CI (Circuit Integrity) Cable yang sejak tahun 2010 telah menjadi standard pada persyaratan National Electrical and Signaling Code. Kabel CI ini telah didesain sedemikian rupa dengan fungsi berkesinambungan yang tahan api dan anti leleh sehingga tidak akan mengacaukan performa perangkat fire alarm system saat bencana kebakaran terjadi. Demikian lah beberapa hal yang tercantum dalam pedoman instalasi wiring pada perangkat fire alarm system dengan panel jenis addressable berdasarkan standar NFPA dan persyaratan Signaling Code yang harus dipahami betul oleh tenaga ahli yang akan menjadi pelaksana kontraktor perangkat fire alarm system untuk bangunan Anda.

Hubungi 08882560888/ 088806560888

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

1 Comment
    • riky komara
    • 13/01/2018
    Balas

    masih belum pahammengenai wairing diagram sistem mcfa addresible mohon penjelasandari detektor hidrant splingker

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Toko Hydrant Jakarta - Komponen Hydrant System

Toko Hydrant Jakarta : Terlengkap dan Terbaik

Anda sedang mencari toko hydrant Jakarta dengan kualitas terbaik? Wah, Anda datang…
Baca Selengkapnya

Mau Refill APAR? Cek Harga Isi Ulang APAR Jakarta di Sini!

Harga isi ulang APAR Jakarta berbagai media pemadam api bisa Anda dapatkan…
Baca Selengkapnya

Toko Alat Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Paling Komplit

Toko alat pemadam kebakaran Jakarta Selatan yang terlengkap adalah Patigeni Jakarta. Kini…
Baca Selengkapnya