APAR kelas B adalah jenis alat pemadam api yang dirancang untuk memadamkan kelas kebakaran B. Alat pemadam api B harus mampu memadamkan api kelas kebakaran B yang disebabkan oleh benda cair mudah terbakar seperti bensin, alkohol, cat, minyak dan oli. Biasanya APAR jenis ini ada di lab, dapur, pom bensin, dan industri minyak.

Lalu, apa saja macam-macam APAR dengan media yang efektif untuk memadamkan api kelas kebakaran B. Nah, kebetulan Patigeni menyediakan APAR untuk kelas kebakaran B dengan kualitas terjamin dan tersertifikasi Damkar.

APAR Kelas B GuardALL Lolos Uji Lab Damkar

APAR yang sudah tersertifikasi Damkar tersebut adalah APAR dengan merek GuardALL yang tersedia di Patigeni. APAR ini sudah melalui uji coba di Lab Damkar Jakarta untuk mengetahui kecepatan dan performa APAR GuardALL dalam memadamkan api.

APAR Kelas B GuardALL Lolos Uji Lab Damkar

APAR GuardALL lolos uji Lab Damkar dan memenuhi standar-standar alat pemadam api ringan di Indonesia dengan nomor sertifikat Damkar: Nomor sertifikasi GuardALL LAB-DAMKAR-DKI-NO. 46/LHU/VI/2018. Maka dari itu, APAR untuk kelas kebakaran B merek GuardALL sudah tidak perlu diragukan lagi performanya.

Varian Media Pemadam Api APAR Kelas B GuardALL

Ada tiga jenis APAR GuardALL yang dapat digunakan untuk memadamkan api dari kelas kebakaran B, yaitu APAR foam, powder, dan CO2. Yuk kita cari tahu informasi dari masing-masing media pemadam api tersebut:

APAR Kelas B Macam-macam Media

APAR foam adalah APAR yang paling sering digunakan untuk memadamkan api dari kelas kebakaran B. Media foam dianggap dapat mendinginkan titik api dengan cepat dan mengisolasi sumber api dari kontak dengan oksigen. Oleh sebab itu, api dari benda cair mudah terbakar dapat dengan mudah diatasi menggunakan APAR foam.

APAR powder atau APAR ABC bisa digunakan di semua kelas kebakaran, salah satunya kelas kebakaran B. APAR ini memiliki serbuk kimia yang dapat dengan cepat mengisolasi sumber api, sehingga proses segitiga api dapat diputus dan api bisa padam. Selain itu, media powder juga dapat mencegah titik api meluas.

Media CO2 dalam memadamkan api bekerja dengan cara mengisolasi titik api, agar tidak ada oksigen yang dapat masuk. Berat masa CO2 yang lebih berat daripada oksigen, membuat kontak antara oksigen dan api dalam segitiga api terputus dan membuat api padam. Selain itu, media CO2 yang termasuk media clean agent sangat menguntungkan bagi para pengguna APAR karena tidak meninggalkan residu saat digunakan dan mempercepat masa downtime.

Banyak Penawaran Menarik Beli APAR Kelas B di Patigeni

Tidak hanya APAR yang dijual di Patigeni berkualitas, namun penawaran menarik juga bisa kamu dapatkan di sini. Setiap beli APAR di Patigeni, kamu akan mendapatkan garansi APAR selama 5 tahun dan juga aplikasi APAR gratis.

Garansi 5 tahun akan diberikan untuk APAR yang dibeli di Patigeni. Garansi APAR ini berupa garansi tekanan. Garansi akan diberikan bagi APAR yang tekanannya turun sebelum 5 tahun, dengan catatan APAR belum pernah dipakai dan segel masih terpasang baik.

Selain itu, kamu akan mendapatkan aplikasi APAR Firecek yang bisa kamu gunakan untuk memonitor dan memanage APAR secara digital. Aplikasi APAR akan membantu kamu menyimpan data APAR, menjadwalkan inspeksi APAR rutin, memperkirakan risiko kebakaran dan juga menghitung biaya APAR.

Tidak perlu ragu untuk membeli alat pemadam api ringan di Patigeni. Selain APAR yang dijual berkualitas, masih dapat penawaran yang sangat menarik! Segera hubungi tim sales Patigeni dan dapatkan APAR kelas B yang kamu inginkan. Lalu, jika ada pertannyaan seputar alat pemadam api, bisa disampaikan liwat kolom komentar.

APAR Kelas B Terintegrasi Aplikasi APAR