Selang Pemadam EPDM

di dunia proteksi kebakaran, terdapat beberapa jenis Selang Pemadam yang digunakan untuk mengalirkan air guna memadamkan kebakaran yang terjadi di suatu tempat. perbedaan ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. diantaranya adalah kontur / iklim kondisi tempat yang berbeda-beda. ada tempat yang lembab dan kering. ada pula kontur yang landai dan berbukit-bukit. untuk itulah selang pemadam dibuat dengan spesifikasi yang berbeda-beda agar pembeli dapat memilih sesuai dengan kebutuhan di lapangan. mau memilih yang panjang 20 atau 30 meter? berat atau ringan? tebal atau tipis? material kain atau karet? dapat juga disesuaikan dengan anggaran dana yang dimiliki. karena banyak beredar produk di pasaran dan tentunya customer harus jeli melihat mana produsen maupun distributor yang benar-benar memiliki kompetensi yang mumpuni di bidang ini.

Harga Selang Pemadam EPDM

Perbedaan yang mendasar dari jenis-jenis selang tersebut adalah material pembuatnya. jika PU / Canvas adalah terbuat dari kain poliester yang khusus dibuat untuk kebutuhan fire protection. memiliki bahan yang ringan, tipis namun handal, tidak kaku, dan yang sering menjadi pertimbangan adalah harganya lebih murah. untuk bahan yang kedua adalah rubber, terbuat dari karet, lebih tebal dari canvas, sehingga dari segi berat juga berbeda. sedikit agak kaku jika digunakan. namun memiliki ketahanan yang lebih bagus dari canvas. harga bisa 2-3 kali lipatnya. jenis terkahir yang dibahas sesuai judul artikel ini adalah EPDM, yakni gabungan antara canvas (luar) dan rubber (dalam) dengan menyesuaikan ketebalan yang masih bisa di toleransi agar selang dapat tetap bekerja secara maksimal dan mudah dalam penggunaan di lapangan. harga estimasi selang EPDM yang dijual di pasaran adalah sebagai berikut:

Fire Hose EPDM 1,5″ x 30 mtr – MC GuardALL 2,031,250
Fire Hose EPDM 2,5″ x 30 mtr – MC GuardALL 2,293,750

Selang Pemadam EPDM, Bagaimana kualitasnya?

dari segi kualitas, selang pemadam EPDM tidak perlu diragukan lagi. sebelum produk dilempar ke pasaran, telah melalui serangkaian uji tekanan dari produsen dengan detail lengkap seperti gambar pada awal artikel di atas. selang EPDM juga cenderung lebih ringan daripada full rubber. kelenturan saat penggunaan juga lebih terjaga dengan baik. Selang pemadam EPDM banyak digunakan untuk Pabrik industri, pusat perbelanjaan, hotel, perkantoran dan pergudangan.