Pipa Hydrant Blacksteel

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

pipa hydrant blacksteelSalah satu jenis pipa hydrant yang digunakan untuk distribusi hydrant pemadam kebakaran adalah pipa hydrant blacksteel. Pipa ini dinamakan blacksteel karena terbuat dari baja dan berwarna hitam di permukaannya. Salah satu jenis pipa yang digunakan untuk fire hydrant adalah jenis galvanized pipe. Pipa jenis ini juga dapat digunakan untuk mendistribusikan air laut. Sesuai dengan standar ASTM A570 grade A maka bahan material yang digunakan pada pipa hydrant galvanized adalah baja atau galvanizes steel dengan kekuatan yield minimum 30000 psi.

Karakteristik Pipa Hydrant blacksteel

Pada pipa ini terdapat tiga lapisan yaitu lapisan seng bebas timah mulai dari 0,6 oz/sq ft dengan 1,0 oz/sq ft. Rincian ukuran pipa hydrant galvanize sebagai berikut : Thickness : 1.0 – 18 mmPipa baja hitam (blacksteel) bersifat kuat sehingga mampu digunakan dalam sistem proyek gedung. Pipa ini dimanfaatkan untuk mengalirkan air di daerah pedesaan dan perkotaan. Dalam indsustri perminyakan, pipa ini mampu mendistribusikan minyak dari desa-desa terpencil menuju kota. Dalam dunia industri minyak dan gas, pipa jenis ini sangat cocok digunakan karena hanya memerlukan sedikit pemeliharaan. Patigeni merupakan supplier fire hydrant yang terpercaya, salah satun produknya adalah pipa blacksteel dengan kontrol kualitas yang sudah terjamin. Produksinya pun menggunakan alat modern dengan pengukuran tes berupa x-ray khusus untuk memastikan ketebalan dinding pipa dan tidak ada kebocoran pada pipa. Kekeuatan pipa dicek dengan mesin pengisi air dengan kekuatan tinggi. Ukuran pipa di pasaran bervariasi yaitu antara  5,8 meter sampai 11,8 meter. Untuk diameter luar sekitar 21,3 sampai 406,4 mm. Detail mengenai pipa hydrant blacksteel sebagai berikut:

Alloy Or Not : Non-alloy
Length : 5.8-11.8m
Grade : 16Mn,A53(A,B),Q235,Q345,Q195,Q215,A53-A369,Q195-Q345
Section Shape : Round
Secondary Or Not : Non-secondary
Certification : SGS/BV
OD : 21.3-406.4mm
Standard : BS 1387,BS EN 39,GB/T 3091-2001,DIN 2444,DIN EN 10025,ASTM A53-2007,BS,GB,DIN,ASTM,BS, GB, ASTM, DIN EN
Outer Diameter : 21.3 – 406.4 mm
Application : Fluid Pipe
Surface Treatment : galvanized or not
WT : 1.0-18mm
Material : Q195, Q215, Q235B, Q345B
MOQ 10tons

Dalam dunia perpipaan, ukuran pipa dikenal dengan shedule number. Apakah kalian pernah mendengar pipa schedule 40? Schedule 40 merupakan ukuran pipa standar yang telah ditetapkan oleh ANSI (American National Standards Institute) mengenai ketebalan suatu pipa. Schedule adalah pendekatan rasio tekanan kerja dalam pipa dengan allowable stress pada pipa yang dikali dengan 1000. Keunggulan schedule pipa ini adalah tahan terhadap tekanan 40 bar. Untuk menghitung schedul pada pipa maka perlu diperhatikan jenis bahan pipa,misalnya pad a pipa baja dengan tekanan 350 psi dan allowable stress  umum 10000 psi maka cara perhitungannya adalah 350 dibagi dengan 10000 lalu dikali dengan 1000 sehingga didapatkan hasil 35. Karena 35 merupakan bilangan ganjil maka schedule digenapkan menjadi 4.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya