Jenis dan Fungsi Hydrant Pillar

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jenis dan Fungsi Hydrant Pillar untuk apa? baca selengkapnya disini.

Jenis dan Fungsi Hydrant Pillar

Pada sebuah bangunan, sistem hydrant merupakan sebuah fasilitas  darurat saat terjadi kebakaran. Fire hydrant system ini terdiri dari beberapa komponen terpisah yang jika disatukan akan berfungsi memadamkan api pada bangunan dengan media air (hydro). Salah satu komponen utama dalam fire hydrant system yaitu hydrant pillar. Perlengkapan fire hydrant untuk memenuhi kebutuhan proyek, industri dan gedung bertingkat selalu mengedepankan kualitas. Kualitas dan harga fire hydrant tentu menjadi petimbangan utama.

Hydrant pillar berfungsi sebagai output yang menyambungkan supply air dari water tank ke perlalatan-peralatan pemadam kebakaran seperti selang, dan nozzle (ujung selang pemadam). Material dari hydrant pillar adalah cast iron, yang tahan terhadap segala kondisi dan cuaca, serta anti korosi karena penempatannya yang berada di luar gedung.

Jenis dan Fungsi Hydrant Pillar One way, two way, three way

Fire Hydrant Pillar tersedia dalam 3 tipe. Hydrant pillar one way, hydrant pillar two ways, dan hydrant pillar three ways. Namun yang sering digunakan adalah hydrant pillar two ways. Pada umumnya, warna dari hydrant pillar adalah merah. Hal ini dimaksudkan agar mudah dicari jika terjadi keadaan darurat. Selain berfungsi sebagai output air yang digunakan saat keadaan darurat kebakaran pada gedung, hydrant pillar juga dapat difungsikan sebagai konektor ke mobil pemadam kebakaran jika supply air dari water tank habis atau terjadi kendala pada pompa pendistribusian air sehingga air tidak dapat keluar. Oleh karena itu, kehadiran fire hydrant system ini sangat berguna dalam kondisi tersebut karena hanya dengan menyambungkan selang pemadam kebakaran dengan output hydrant valve yang ada pada komponen fire pillar hydrant, maka petugas bisa memperoleh tambahan supply air untuk melanjutkan upaya pemadaman api kebakaran.

Jenis dan Fungsi Hydrant Pillar, dimana peletakannya?

Secara peletakan titik hydrant pillar sendiri juga perlu dipertimbangkan beberapa hal agar saat eksekusi pemadaman api dapat berjalan optimal. beberapa hal yang harus dipertimbangkan secara matang meliputi titik penempatan hydrant pillar (jarak dari titik hydrant pillar dengan bangunan gedung yang akan diproteksi). Kemudian instalasi pemipaan di sekitar titik hydrant pillar. dan yang terakhir bagaimana akses aliran air pada pipa yang tersambung pada hydrant pillar.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang fire fighting, PT Patigeni Mitra Sejati menyediakan hydrant pillar yang berkualitas tinggi dan sesuai dengan standar di Indonesia. Produk kami merupakan produk unggulan yang sudah teruji kualitasnya dan sudah terpasang di beberapa instansi untuk memproteksi bangunan kantor, pabrik, rumah sakit, hingga bangunan-bangunan dengan tipe high risk building.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya