Box Hydrant Ozeki, Pilihan Bisnis Terdepan!

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Box Hydrant OzekiKebakaran adalah suatu kejadian yang dapat mengakibatkan kerugian baik secara material  maupun non material. Kerugian dapat  berdampak negatif pada citra perusahan di mata masyarakat. Kebakaran bukan hanya terjadi pada perusahaan tersebut namun kadangkala menyebar hingga ke pemukiman masyarakat tentu hal ini sangat merugikan banyak pihak apabila tidak segera ditangani dengan cepat. Oleh sebab itu beberapa perusahaan atau bangunan sangat perlu untuk memikirkan sistem penanganan terhadap kebakaran saat melakukan perancangan bangunan. Perlu juga dilakukan peninjauan tiap beberapa bulan sekali untuk melakukan inspeksi terhadap fungsional sistem.

Ada banyak kelas kebakaran yang diklasifikasikan oleh NFPA antara kelas A, B, C D, E dan K . Tiap kelas kebakaran memiliki cara penanganan yang berbeda-beda. Perbedaan ini ditinjau pula dari media pemadam kebakaran yang digunakan. Media yang paling banyak digunakan adalah air. Air memadamkan kebakaran dengan cara memutus tiga mata rantai yang merupakan syarat terajdinya api  yaitu sumber panas. Air akan mendinginkan sumber panas sehingga koneksi reaksi pembakaran akan terputus dan api dapat segera dipadamkan.

Jenis Box Hydrant Ozeki

Selain alat pemadam kebakaran ringan yang memang wajib disediakan di beberapa bangunan khususnya fasilitas umum, sistem hydrant merupakan sistem proteksi kebakaran lain yang harus dirancang dan difikirkan sebelum atau saat membangun bangunan. Sistem hidran merupakan sistem lanjutan jika alat pemadam kebakaran ringan tidak dapat mengendalikan api sehingga kebakaran yang terjadi terus membesar. Sistem hydrant terdiri dari alat-alat utama seperti pompa hydrant, hydrant pillar, sumber air, selang kebakaran, nozzle kebakaran dan siamase connection. Masing-masing memiliki kemampuan yang saling membantu satu sama lain untuk memadamkan kebakaran. Adapun alat tambahan sistem hydrant yang memiliki fungsi tak kalah penting dengan alat utama adalah hydrant box. Hydrant box merupakan kotak berwarna merah yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat hidran seperti selang kebakaran dan nozzle. Penyimpanan dilakukan agar alat-alat tersimpan rapi, awet atau tahan lama dan tidak mudah rusak. Terlebih jika alat merupakan alat di luar ruangan, penyimpanan yang tidak benar akan menyebabkan potensi korosi pada alat seperti nozzle akan tinggi. Ada banyak tipe box hydrant yang beredar di pasaran seperti tipe A, B dan C. Ozeki merupakan salah satu merk alat proteksi kebakaran yang ternama dan terkenal dengan kualitasnya. Tak heran jika banyak agen distributor yang merekomendasikan ozeki untuk menjadi mitra perlindungan bangunan Anda dari potensi kebakaran.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Pelabuhan Tanjung Emas - Kebakaran Kapal

Kebakaran Kapal di Pelabuhan Tanjung Emas

Kebakaran terjadi di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang Utara. Tepatnya kebakaran tersebut menimpa…
Baca Selengkapnya
Rumah Ketua DPR - Kebakaran Rumah

Fakta-Fakta Kebakaran Rumah Ketua DPR

Rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo mengalami kebakaran pada Minggu, 17 Februari 2019.…
Baca Selengkapnya
APAR untuk Rumah yang Kamu Cari Tersedia di Patigeni

APAR untuk Rumah yang Kamu Cari Tersedia di Sini!

APAR untuk rumah sudah seharusnya kamu persiapkan untuk melindungi seisi rumah. Lalu,…
Baca Selengkapnya