Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta.

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal mula terjadi.

Kebakaran bisa timbul karena memenuhi 3 aspek, yakni:

  • suhu panas
  • bahan bakar
  • oksigen

Jika ketiga zat tersebut bertemu, maka api akan terbentuk.

Pola pemadaman dari alat pemadam kebakaran adalah memutus rantai kimia dengan salah satu aspek tersebut. Misalnya, mendorong oksigen sampai batas minimal, dan mendinginkan suhu.

Alat pemadam api juga harus digunakan dengan cara yang benar. Karena jika digunakan dengan sembarangan., media pemadam tidak akan efektif dalam memadamkan kebakaran. Seperti jika digunakan pada area luar ruangan, harus memperhatikan arah angin.

Dampak pasca pemadaman juga harus dimengerti oleh pemilik; misalkan powder akan menimbulkan residu, CO2 akan berbahaya jika digunakan pada ruang tertutup jika pengguna tidak menggunakan breathing aparatus.

 

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta Berbagai Media

Kami menyediakan berbagai macam media alat pemadam api yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan potensi kebakaran.

  • Dry Chemical Powder: Untuk kebakaran kelas A, B, C. Alat pemadam api jenis powder memiliki harga paling murah dan multipurpose untuk berbagai jenis kebakaran. Yang perlu dipertimbangkan adalah residu yang keluar setelah pemadaman harus segera dibersihkan karena bersifat korosif untuk meterial elektronik jika didiamkan.
    Pastikan juga vendor bisa mengirimkan MSDS (Material Safety Data Sheet) untuk mengetahui lebih lanjut kandungan yang terdapat pada bahan pemadam.

distributor alat pemadam kebakaran jakarta merek guardall

  • CO2: Karbon dioksida sangat cocok untuk kebakaran elektrikal karena tidak berbau dan meninggalkan residu sehingga aman untuk peralatan elektronik. Namun untuk penggunaan didalam ruangan perlu diperhatikan sirkulasi udaranya, karena bisa membahayakan petugas itu sendiri.

distributor alat pemadam kebakaran jakarta garansi resmi

  • Gas Liquid/HFC-227: Media pengganti halon dan multipurpose untuk kebakaran A, B, dan C. Media ini lebih mahal daripada powder dan CO2. Aman untuk manusia, peralatan elektrikal, dan makanan.
  • AFFF Foam: Digunakan untuk kebakaran jenis B (minyak/cairan) dan A (benda padat) karena sifatnya yang mendinginkan dan menutupi oksigen agar tidak bisa mengakses bahan bakar. Bahan utama foam adalah air sekitar 94% sisanya adalah biang foam.

 

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta Harga Terbaik

Kami menyediakan alat pemadam api dengan harga terbaik.

Alat pemadam api yang kami sediakan telah memenuhi standar uji lab Damkar dan memiliki fitur pengecekan APAR digital. Hubungi tim kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Jakarta
Menara Prima – 8th floor
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950
jakarta@patigeni.com
(021) 50252288
0882 1500 7808 (WA/Mobile)
Senin–Jumat 08.00-17.00