Harga Fixed Temperature Heat Detector

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Harga Fixed Temperature Heat DetectorMelindungi tempat atau gedung bisnis Anda dari potensi terjadinya peristiwa kebakaran merupakan suatu hal paling penting demi menjaga keberlangsungan bangunan serta berbagai properti maupun dokumen-dokumen penting di dalamnya. Selain itu, Anda juga turut menjaga dan menjamin keamanan serta keselamatan kerja bagi sumber daya manusia yang menjadi tanggung jawab bisnis Anda.

Untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keamanan bangunan Anda dari potensi terjadinya peristiwa kebakaran, ada beberapa langkah yang bisa Anda penuhi. Seperti di antaranya meliputi pemberian sosialisasi dan pengenalan bahaya kebakaran, melaksanakan simulasi kebakaran, edukasi mengenai penggunaan alat pemadam api ringan, fire blanket, dan tindakan-tindakan pemadaman api darurat kepada sumber daya manusia dalam bisnis Anda, melengkapi bangunan dengan peralatan pemadam api darurat baik APAR maupun APAB serta meletakkannya pada lokasi-lokasi strategis dan aman, hingga melaksanakan instalasi atau pemasangan sistem keamanan dan proteksi kebakaran.

Untuk memenuhi kebutuhan peralatan pemadam api hingga sistem proteksi bencana kebakaran, Anda bisa terlebih dahulu bekerja sama dengan perusahaan sistem proteksi kebakaran atau fire safety untuk mengkonsultasikan kebutuhan bangunan tempat Anda berbisnis tersebut. Mengenai sistem proteksi kebakaran, ada beragam macam jenis sistem yang dapat Anda tentukan sesuai dengan tingkat kebutuhan maupun jenis risiko kebakaran apa yang berpotensi terjadi pada jenis gedung Anda.

Fixed temperature heat detector sebagai inputan otomatis suhu panas

Pada umumnya, sistem proteksi kebakaran akan mengaplikasikan fungsi perangkat detektor kebakaran (fire detector) sebagai komponen penting yang berguna untuk mendeteksi adanya gejala-gejala atau tanda abnormal yang dapat mengidentifikasi kehadiran titik atau pangkal api yang berpotensi memicu bencana kebakaran besar. Fungsi fire detector tersebut sangat penting karena menjadi fungsi utama yang bertugas mengirimkan sinyal input kepada control panel di mana sinyal tersebut kemudian akan diolah menjadi sinyal lanjutan untuk mengaktifkan komponen-komponen output, baik fire alarm, komponen indicating lamp, hingga fire surpression.

Perangkat fire detector ini sendiri dirancang menjadi beragam varian megikuti masing-masing fungsi yang dibutuhkan. Ada fire detector jenis smoke detector untuk mengidentifikasi gejala asap kebakaran, heat detector untuk mengidentifikasi suhu tinggi akibat adanya api kebakaran, gas detector untuk mengidentifikasi kebocoran gas, hingga jenis-jenis fire detector kombinasi dengan fungsi rangkap.

Salah satu jenis varian fire detector yang paling sering dijumpai dalam instalasi sistem proteksi kebakaran adalah jensi heat detector di mana perangkat fire detector varian ini sangat tepat untuk diaplikaiskan hampir untuk segala macam jenis area perlindungan mengingat sifat panas merupakan sifat utama yang identik dengan kehadiran api kebakaran. Untuk mempermudah pengaplikasian, fire detector jenis detektor panas ini diklasifikasikan ke dalam dua model, yaitu model Fixed Temperature dan juga model Rate of Rise atau yang lebih sering dikenal dengan ROR heat detector. Berbeda dengan jenis ROR heat detector yang dapat diaplikasikan untuk beragam jenis ruangan dengan fungsi deteksi berdasarkan adanya kenaikan suhu secara drastis, varian Fixed Temperatur heat detector bekerja dengan prinsip aktif jika suhu ruangan telah mencapai batas suhu tertentu.

Harga Fixed Temperature Heat Detector, hubungi Patigeni

Keunikan cara kerja dari heat detector jenis Fixed Temperatur ini menyebabkan perangkat tersebut sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruangan-ruangan yang memang memiliki suhu awal yang sudah tinggi seperti ruang dapur, ruang boiler, basement, ruang genset, dan lain sebagainya, sehingga dengan pengaplikasian heat detector jenis Fixed Temperatur, diharapkan dapat menghindari potensi kesalahan alarm atau false alarm yang bisa saja terjadi apabila pengaplikasian heat detector dengan jenis ROR yang lebih peka terhadap kenaikan suhu tinggi. Apabila Anda tertarik dengan perangkat heat detector jenis Fixed Temperatur, segera hubungi kontak PT Patigeni Mitra Sejati untuk memperoleh berbagai informasi mengenai spesifikasi beserta penawaran harga Fixed Temperatur heat detector yang menarik.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya