PT Mas Sumbiri terletak di dusun nglorok campur rejo, Campurejo, Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Perusahaan yang bergerak di bidang garment yang fokusnya memproduksi pakaian dalam wanita ini melakukan pemasangan fire alarm system sebagai alat proteksi kebakaran aktif yang akan melindungi keseluruhan area pabrik dalam waktu 24 jam sehari. Fire alarm akan aktif begitu mendeteksi indikasi kebakaran. baik dari asap, suhu panas, deteksi percikan, bahkan sinar. indikasi inilah yang akan diteruskan menuju ke Panel Fire Alarm dan membunyikan alarm bell sebagai indikator suara, dan lampu flash untuk indikasi visualnya. selain dapat bekerja secara otomatis. pada Instalasi Fire Alarm di PT Mas Sumbiri juga dipasang Manual Call Point untuk mengaktifkan alarm secara manual. jika ada orang / petugas yang melihat secara langsung ada kejadian kebakaran. sehingga bisa langsung menekan tombol tersebut.

Tim lain akan langsung bersiaga melakukan pemadaman api menuju lokasi yang tertera pada panel, dan yang lain membantu melakukan evakuasi karyawan maupun barang. Pekerjaan Instalasi Fire Alarm PT Mas Sumbiri menggunakan Master Control Panel Alarm Notifier Konvensional, dengan jumlah detektor total mencapai 106 buah terdiri dari kombinasi smoke, heat, dan beam detector. yang disebar ke seluruh titik gedung 3 lantai. persebaran area detektor ini telah dilakukan dengan seksama agar proteksi kebakaran dapat dijalankan dengan efektif dan maksimal. secara keseluruhan Instalasi Fire Alarm PT Mas Sumbiri Kendal dapat berjalan dengan baik sesuai perencanaan dan deadline waktu yang ditentukan.

Commisioning Instalasi Fire Alarm PT Mas Sumbiri Kendal

Commisioning dan training merupakan hal yang wajib dilakukan setelah pekerjaan selesai. hal ini bukan semata-mata hanya formalitas. namun sebagai langkah awal PT Patigeni dalam transfer ilmu dan bersama-sama dalam menjaga kualitas hasil pekerjaan yang telah dilakukan. dalam sesi training para peserta antusias untuk menyimak materi dan tanya jawab kepada teknisi yang berkompeten di bidangnya. setelah training selesai, dilakukan commisioning test pada masing-masing detektor untuk memastikan material yang terpasang dapat berfungsi secara optimal.

Instalasi Fire Alarm PT Mas Sumbiri Kendal Instalasi Fire Alarm PT Mas Sumbiri Kendal Instalasi Fire Alarm PT Mas Sumbiri Kendal