Instalasi Fire System Ruang Server PGN Semarang dilakukan untuk melindungi Data Penting Perusahaan atas potensi kebakaran yang mungkin bisa terjadi.

Ruang server merupakan sebuah tempat dimana terdapat Personal Computer yang difungsikan sebagai penyimpan data penting dalam sebuah korporasi. Data-data tersebut dapat diakses melalui jaringan yang sudah dibuat sedemikian rupa melalui koneksi kabel maupun wireless. Dokumen yang menjadi rujukan untuk proteksi ruang server adalah NFPA 75, yakni membahas mengenai standar kebutuhan untuk equipment teknologi Informasi. sebagai gambaran singkat, dokumen ini membahas mengenai potensi-potensi yang mungkin terjadi pada instalasi, meterial dan equipment, deteksi otomatis dan sistem kebakaran, serta prosedur status emergency dan recovery. Ruang Server adalah Aset perusahaan yang sangat krusial. karena data-data milik perusahaan dan infrastruktur IT berada pada Ruangan Ini. untuk itu, dibutuhkan sebuah system proteksi kebakaran handal untuk mengurangi resiko kerugian yang besar jika suatu saat terjadi kebakaran.

Cara Kerja Instalasi Fire System Ruang Server PGN Semarang

PT PGN (Persero) Area Semarang Jalan Diponegoro No. 35 Siranda mempercayakan instalasi gas suppression system ke PT Patigeni Mitra Sejati. GuardAll fire suppression GFTO-9 terhubung ke instalasi fire alarm existing dan akan menyalakan indikasi suara dan visual jika system aktif. aktifnya system ini karena perubahan suhu yang akan dideteksi oleh detektor yang berupa selang khusus yang akan pecah dan mengeluarkan media pemadam gas liquid (HFC227) yang ramah lingkungan dan aman untuk elektronik. Instalasi Fire System Ruang Server PGN Semarang ini diharapkan dapat membawa manfaat dan melindungi aset-aset yang tidak ternilai harganya.

Instalasi Fire System Ruang Server PGN Semarang Testimoni

Setelah pekerjaan Instalasi Fire System Ruang Server PGN Semarang selesai, kami melakukan comtest untuk memastikan instalasi berjalan sesuai dengan harapan. selain itu, Tim Engineering PT Patigeni Mitra Sejati juga melakukan training kepada teknisi internal PGN terkait system yang telah tepasang, prosedur penggunaan, maintenance dan proses evakuasi jika terjadi kebakaran. berikut dokumentasi kami di projek tersebut.