Kapan Harus Isi Ulang FM-200?

2 Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Isi Ulang FM-200Isi ulang FM 200 sebaiknya dilakukan segera setelah agent tersebut habis dipakai. Mengapa hal ini kita lakukan? Semata-mata karena untuk menyiapkan alat pemadam sesiap mungkin. Apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran, FM 200 telah siap kembali untuk digunakan. Jika alat pemadam di rumah atau kantor Anda siap siaga, maka.

Serba-serbi FM-200

FM 200 adalah agen alternatif pengganti Halon. Halon sendiri merupakan suatu agent yang dapat mengakibatkan kerusakan pada ozon dan tidak ramah lingkungan, maka dari itu kini penggunaannya dihentikan. FM 200 meupakan cairan bertekanan, cepat mengeluarkan gas dari tabung sehingga cepat pula menyerap panas dari api. Dengan begitu FM 200 dengan mudah dapat merusak reaksi pembakaran. FM 200 aman bagi manusia dan tidak merusak lapisan ozon. FM 200 adalah agent yang paling efektif dan paling bersih yang tersedia di pasar.

Pentingnya Isi Ulang FM-200

Mengisi agent FM 200 pada sistem pencegah kebakaran Anda sesegera mungkin adalah hal yang  sangat penting. Apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran dan kita mendapati tabung yang kosong maka kebakaran akan sangat besar. Isilah sesegera mungkin karena bisa saja kita lupa mengisi karena banyak pekerjaan. Kosongnya tabung dapat dilihat dari pengukur tekanan. Apabila tekanan rendah maka kemungkinan agent FM 200 telah habis.

Untuk mengisi ulang sistem pencegah kebakaran FM 200, Anda perlu  memanggil perusahaan jasa lokal proteksi kebakaran. Salah satu langkah penting terutama dalam proses mengisi ulang FM 200 adalah relubrication dari semua bagian yang bergerak dalam sistem pencegah kebakaran. gas FM 200  cenderung melarutkan dan membersihkan pelumas yang masuk ke dalam tabung, oleh sebab itu, dalam perakitan, katup perlu diperiksa dan diservis terlebih dahulu sebelum diisi ulang.

Pengisian FM 200  harus dilakukan hanya dengan kontraktor layanan perlindungan api yang terlatih. Peralatan pengisian beroperasi pada tekanan yang sangat tinggi dan bisa sangat berbahaya bagi seseorang yang tidak tahu bagaimana menggunakannya. Sebelum Anda mulai melakukan pengisian agent FM 200, pastikan semua peralatan yang dirakit tealh benar dan terjamin.

Ketika melakukan pengisian FM 200 pada  pada sistem Anda, pastikan Anda mengambil tindakan pencegahan yang ekstrim dengan FM 200. FM 200 biasanya dikompresi menjadi cairan dan dimasukan dalam tabung pada dalam kondisi ini. Mengurangi tekanan pada FM 200 tanpa menurunkan temperatur secara bersamaan hanya akan menyebabkan cairan berubah menjadi uap dan menghasilkan efek pendinginan. Jika Anda mendengar desis atau suara debit yang datang dari sistem pencegah kebakaran FM 200 Anda, hal ini mengindikasikan bahwa piston terbuka atau tidak tertutup dengan benar. Ini bisa sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan penurunan tekanan dan menurunkan laju alir saat sistem ini digunakan.

Kapan Harus Isi Ulang FM-200?

Sekali lagi, kita akan membahas hal ini guna keselamatan: Anda harus mengisi ulang sistem pencegah kebakaran FM 200  sesegera mungkin setelah alat itu habis. Seperti alat pemadam kebakaran lainnya yang berfungsi memadamkan kebakaran sedini mungkin oleh sebab itu, minimalkan waktu kosongnya media alat pemadam kebakaran Anda. Kita tak pernah tahu kapan api selanjutnya akan muncul, membiarkan alat pemadam kebakaran kosong maka anda pun membiarkan kerugian besar mendatangi Anda.

 

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

2 Comments
  1. Balas

    Harga liquid refill fm 200 berapa perliter pak?

      • Wahyu Asyari Muntoha
      • 24/09/2018
      Balas

      dear bp Herman, silahkan dikirimkan ke email kami spesifikasi merk system dan kapasitas cylinder sales@patigeni.com untuk perhitungan jasanya.

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya