jasa pemasangan hydrant jakarta

Dengan padatnya gedung-gedung di DKI Jakarta, proteksi akan kebakaran mutlak dipersiapkan dengan baik. Ini karena api bisa menyebar dengan cepat, apalagi di antara padatnya kota Jakarta. PT Patigeni Mitra Sejati sebagai kontraktor fire hydrant terdepan di Indonesia kini hadir dan menawarkan jasa pemasangan hydrant Jakarta.

 

Jasa Pemasangan Hydrant Jakarta dengan Standar NFPA dan SNI

Pemasangan hydrant pillar digunakan untuk menyuplai air saat melakukan upaya pemadaman kebakaran. Selain itu, hydrant pillar juga berfungsi sebagai supply air tambahan, jika persediaan air pada tanki mobil regu pemadam kebakaran sudah habis.

Maka, akses menuju hydrant pillar sangat penting, baik bagi regu pemadam kebakaran, security gedung dan mobil tanki pemadam kebakaran. Dengan ini perencanaan pemasangan fire hydrant harus dilakukan sesuai standar NFPA dan SNI, agar hydrant pillar bisa diakses dengan baik.

PT Patigeni Mitra Sejati selaku anggota dari NFPA, selalu melakukan pemasangan hydrant pillar sesuai standar NFPA yaitu NFPA 25Standard for the Inspection, Testing, and Maintenance of Water-Based Fire Protection Systems. Tidak hanya menggunakan standar dari NFPA, teknisi PT Patigeni Mitra Sejati juga mengacu pada SNI 03-1745-2000 tentang Tata Cara Perencanaan dan Pemasangan Sistem Pipa Tegak dan Selang untuk Pencegahan Bahaya Kebakaran pada Bangunan Rumah dan Gedung.

Dengan kedua acuan tersebut, maka hydrant pillar harus dipasang dengan jarak 35 – 38 meter. Perhitungan tersebut didapat dari area cakupan proteksi fire hydrant yaitu 30 meter, sesuai dengan panjang hose dan pancaran semburan air dari nozzle yang mencapai 5 meter.

Jasa Pemasangan Hydrant Jakarta NFPA SNI

Pemasangan hydrant pillar juga harus diletakan pada area yang mudah dijangkau dan ditemukan. Area sekitar pemasangan hydrant pillar juga harus clear, tidak terhalangi benda-benda lain. Lalu, harus mengacu juga pada SNI nomor 03-1735-2000, yang mengatur tentang akses mobil pemadam kebakaran ke hydrant pillar. SNI mengharuskan setidaknya 50 meter jalur akses untuk mobil tanki yang bebas hambatan menuju ke hydrant pillar.

 

Jasa Pemasangan Hydrant Jakarta oleh Kontraktor Profesional

PT Patigeni Mitra Sejati selalu memberikan pelayanan maksimal kepada para klien. Para teknisi selalu melakukan konstruksi dengan profesional yang mengacu pada peraturan NFPA dan SNI. Jadi sudah bisa dipastikan system hydrant milik para klien yang dikerjakan oleh teknisi kami, akan sesuai standar dan optimal saat digunakan.

Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi kantor perwakilan kami di Jakarta atau bisa langsung berkonsultasi dengan teknisi kami. Sudah saatnya Anda berkolaborasi dengan PT Patigeni Mitra Sejati, untuk memaksimalkan sistem fire hydrant milik Anda!