Kabel Untuk Instalasi Fire Alarm

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Kabel Untuk Instalasi Fire AlarmKabel instalasi adalah salah satu komponen penting dalam proses Instalasi fire alarm. penggunaan kabel untuk instalasi fire alarm berfungsi menghubungkan panel control kepada detector atau komponen-komponen pendukung fire alarm lainnya. Dalam penggunaan kabel untuk instalasi fire alarm biasanya dibutuhkan banyak, apalagi jika digunakan untuk instalasi sistem konvensional yang akan diubah menjadi sistem semi-addressable. Tentu akan membutuhkan banyak sekali kabel instalasi untuk menghubungkan detector pada setiap modulenya. Namun untuk sistem addressable, jumlah kabel yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Ukuran Kabel untuk Instalasi Fire Alarm

Saat proses instalasi, kabel yang digunakan tidak boleh lebih kecil dari 0,6 mm. begitu pula untuk sistem alarm dan catu harus menggunakan kabel dengan ukuran penampang tidak lebih kecil dari 1,5 mm. Kabel-kabel yang digunakan antara lain adalah kabel NYA yang pemasangannya harus di dalam pipa konduit. Ada juga yang menggunakan kabel berinti banyak NYM dan NYY yang dapat digunakan pada sirkuit deteksi Konvensional sistem Alarm Kebakaran. Selain itu juga untuk mendeteksi loop pada sistem addressable dan Analog. Biasanya kabel instalasi ini dipergunakan pula pada sirkuit-sirkuit detektor yang membutuhkan penempatan jauh dari panel control. Sedangkan untuk lokasi yang mempunyai kondisi kerja yang keras ( panas, lembab, dan banyak gangguan mekanis ringan ), harus dipilih jenis kabel NYY atau NYM.

Untuk pengawasan langsung ke detektor, biasanya dipergunakan kabel fleksibel dengan ketentuan tidak boleh lebih panjang dari 1,5 m. Bagaimanapun, dalam pemasangan kabel sistem deteksi dan alarm kebakaran harus dilakukan sesuai instalasi tegangan rendah sesuai SNI 04-0225-2000, tentang : “Persyaratan umum instalasi listrik”. Penampang kabel yang digunakan, sebaiknya dipilih sedemikian rupa sehingga pada beban kerja maksimum, penurunan tegangan yang terjadi pada titik terjauh dari panel control tidak lebih dari 5%.

Pemilihan Kabel Untuk Instalasi Fire Alarm

Dalam pemilihan dan penggunaan kabel untuk instalasi fire alarm harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan konsultan atau kontraktor fire alarm sesuai dengan kabel instalasi yang dibutuhkan bangunan Kita. Biasanya ada yang lebih disarankan menggunakan kabel tanam, ada juga yang lebih aman menggunakan kabel tampak. Para konsultan dan kontraktor lebih berpengalaman dalam pemilihan kabel untuk instalasi fire alarm ini. Patigeni Jual Kabel untuk Instalasi Fire Alarm.

PT. Patigeni Mira Sejati menjual kabel untuk instalasi fire alarm dengan lengkap dan terpercaya. Tipe dan spesifikasi masing-masing kabel dapat Anda peroleh dengan menghubungi PT. Patigeni Mitra Sejati melalui nomer kontak yang terdapat pada contact us atau melalui email Kami. Selain itu Kami juga menyediakan jasa instalasi, perawatan, maupun perbaikan untuk fire alarm Anda. Pilih produk fire alarm system sesuai kebutuhan Anda, silahkan hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan harga khusus.

 

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya