Kapan Waktu Terbaik Mengisi Ulang Alat Pemadam Kebakaran?

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Mengisi Ulang Alat Pemadam KebakaranArtikel ini akan membahas sistem pengisian ulang alat pemadam kebakaran. Mengisi ulang tabung pemadam kebakaran lebih baik segera setelah Anda menggunakannya. Salah satu alasannya adalah membuat kondisi alat proteksi dalam keaadan siap siaga. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila dikemudian hari terjadi kebakaran  lagi. Meskipun Anda hanya menggunakan sedikit agent untuk memadamkan kebakaran, tetap saja melakukan pengisian ulang adalah suatu keharusan setelah penggunaan karena setiap kali penggunaan, tekanan dalam tabung akan berkurang. Dengan begitu akan mengurangi efektifitas alap pemadam kebakaran.

Mengisi Ulang Alat Pemadam Kebakaran Saat Inspeksi

Selain melakukan pengisian pemadam kebakaran setelah penggunaan, Anda pun harus mengisi ulang setelah melakukan inspeksi. Hal ini dikarenakan pada saat melakukan inspeksi banyak agent yang keluar dari tabung. Nah, inspeksi adalah salah satu cara mudah untuk mengetahui apakah Anda perlu untuk mengisi ulang alat pemadam kebakaran atau tidak. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melihat alat ukur.  Ketika Anda sedang memeriksa alat pemadam kebakaran pada bangunan aanda, perhatikan bobot alat. Jika bobot alat pemadam kebakaran terasa lebih ringan dari yang seharusnya, hal ini mengindikasikan bahwa anda harus melakukan isi ulang sesegera mungkin.

Mengisi Ulang Alat Pemadam Kebakaran Bisa Sendiri?

Pengisian alat pemadam kebakaran membutuhkan alat berupa unit resapan pemadam kebakaran dan agen pemadam kebakaran. Perlu dilakukan pelatihan tentang bagaimana mengisi agent pemadam kebakaranAnda dengan benar. Anda dapat melakukannya sendiri namun lebih baik jika dilakukan oleh orang-orang yang ahli di bidangnya untuk meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi. Jadi, sebaiknya Anda memilih untuk menyewa perusahaan jasa proteksi kebakaran untuk mengisi ulang pemadam kebakaran. Atau bisa saja melakukannya sendiri namun dengan terlebih dahulu melakukan pelatihan. Satu hal yang harus selalu diperhatikan adalah pastikan jarum di pengukur tekanan berada di zona hijau. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa mengisi ulang pemadam kebakaran berjalan dengan baik dan pemadam kebakaran Anda siap untuk melindungi Anda dalam peristiwa kebakaran.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry silahkan komen dibawah ini.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

    Leave a Comment

    More from our blog

    See all posts
    Pompa Air Ebara Jakarta - Pompa Hydrant

    Pompa Air Ebara Jakarta untuk Hydrant, Standar NFPA

    Anda sedang menacari pompa air Ebara Jakarta untuk instalasi hydrant Anda? Di…
    Baca Selengkapnya
    Harga Pompa Hydrant Diesel - Distributor Pompa Hydrant

    Harga Pompa Hydrant Diesel Terbaik dan Irit di Kantong

    Anda sedang mencari harga pompa hydrant diesel yang tidak terlampau tinggi? Jangan…
    Baca Selengkapnya
    Fm200 Bank BJB Bandung - Kantpr Pusat bank BJB Bandung

    FM200 Bank BJB Bandung, Fire Suppression System untuk Ruang Server

    FM200 Bank BJB Bandung menjadi salah satu proyek instalasi fire system yang…
    Baca Selengkapnya