Konsultan Instalasi Fire System Jakarta

konsultan instalasi fire system jakarta

Proses perancangan instalasi Fire System tidak bisa dilakukan dengan asal / sembarangan. Semua butuh keilmuan dan paham akan regulasi yang mengatur. Karena semua sistem kebakaran dibuat bukan hanya untuk memproteksi aset berupa barang saja. Nyawa juga dipertaruhkan jika dalam pembuatan system kebakaran terjadi kegagalan yang bersumber dari kesalahan saat desain awal pekerjaan. Ada beberpa hal yang harus diperhatikan saat melakukan perencanaan instalasi fire system, seperti:

  • Apa yang diproteksi? sehingga konsultan bisa merencanakan system sesuai dengan hal apa yang diproteksi. misalnya untuk kitchen, menggunakan gas liquid yg ramah untuk lingkungan dan makanan.
  • Berapa luas area? hal ini untuk menentukan jumlah media yang dibutuhkan untuk system kebakaran yang direncanakan.
  • Berapa Anggaran? hal ini juga penting, mengingat tidak semua end user memiliki anggaran yang lebih untuk sistem kebakaran. sehingga desain harus dibuat sedemikian rupa agar tetap safety, namun ekonomis dari segi harga.
  • Standarisasi produk? beberapa insurance company mengambil peran untuk ikut memberikan masukan agar produk-produk yang terpasang nantinya memenuhi standart tententu, misalnya UL (Underwrites Laboratory) atau FM Global selain tentu saja dari Instalasi harus sesuai dengan Regulasi yang berlaku di negara tersebut.

Konsultan Instalasi Fire System Jakarta FM200

Konsultan Instalasi Fire System Jakarta

FM200 merupakan salah satu jenis Fire System multi aplikasi yang dapat dipakai untuk proteksi berbagai macam kebutuhan seperti : ruang server, datacenter, ruang arsip, alat medis, dan lainnya. seperti ilustrasi gambar diatas, material fm200 system terbagi menjadi beberapa sub bagian:

  1. Input : Detektor kebakaran, yg berfungsi untuk proses inputan dari kondisi yang dideteksi. Berupa: Asap, panas, percikan, dll
  2. Control Panel : menerima inputan dari detektor, untuk diteruskan ke notifikasi dan eksekusi
  3. Output : Nozzle yang mengeluarkan media, bisa juga relay ke Fan, Lift, Fire Alarm, Sound
  4. Notifikasi : Berupa sinyal suara dan lampu
  5. Agent Storage : Cylinder untuk menyimpan media
  6. Material Instalasi : Pipa distribusi, Conduit, Pengkabelan, Selenoid Valve untuk membuka tutup media

Konsultan Instalasi Fire System Jakarta Standar NFPA

PT Patigeni memiliki kapabilitas untuk mengerjakan proyek dari awal perencanaan sampai dengan instalasi pekerjaan. Semua yang dikerjakan tentunya berdasarkan pada regulasi yang berlaku. NFPA sering menjadi rujukan tim untuk merencanakan sebuah proyek fire systemMasukan-masukan dari end user juga kami butuhkan untuk merancang system handal yang dapat diaplikasikan pada tempat yang akan diproteksi. Untuk mendapatkan konsultasi lebih lanjut terkait system proteksi kebakaran, Anda dapat menghubungi kami di:

PT Patigeni Mitra Sejati

Menara Prima – 8th floor (Unicorn room)

Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950
(021) 50252288 jakarta@patigeni.com / (024) 76400888 sales@patigeni.com