Linear Heat Detector, Detektor untuk Komersial dan Industri Berisiko Tinggi

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Linear heat detector merupakan satu di antara banyaknya jenis detektor kebakaran. Seperti namanya “heat”, detektor ini mendeteksi lebih dini kebakaran dari sensor panas.

Bagaimana Cara Kerja Linear Heat Detector?

Proteksi kebakaran ada dua jenisnya, yakni yang aktif dan pasif. Seperti APAR contohnya, alat pemadam ini merupakan proteksi kebakaran aktif. Lalu bagaimana proteksi kebakaran yang pasif?

Fire alarm merupakan proteksi kebakaran yang pasif, yakni tidak langsung memadamkan kebakaran. Melainkan, sistem ini bertujuan untuk mendeteksi dini potensi kebakaran.

Dalam instalasi fire alarm terdapat detector pendeteksi elemen yang berpotensi menyulut api. Salah satunya adalah Linear Heat Detector. Apa itu?

Linear Heat Detector - Cara kerja Linear Heat Detector

Linear Heat Detector atau LHD merupakan komponen dalam instalasi fire alarm yang berfungsi untuk mendeteksi dini adanya panas pada area tertentu secara akurat.

Cara kerja LHD ini adalah dengan pengindra optik sensor kabel yang terhubung ke kontrol panel. Sistem ini dirancang khusus untuk risiko komersial dan industri berisiko tinggi yang menuntut fitur sistem yang mudah disesuaikan namun tetap dapat diandalkan.

Keunggulan Detektor Linear Heat Dibandingakan Detektor Lain

Seperti yang kita ketahui, LHD bukanlah satu-satunya jenis heat detector yang ada pada fire alarm. Lalu, apa keunggulan yang dimiliki LHD?

LHD memiliki fitur yang dapat mendeteksi masing masing ruangan yang sudah di proteksi. Detector ini dapat medeteksi arah api atau akan kemana api akan menjalar. Sehingga kita dengan mudah melakukan pencegahan supaya kebaran tidak menyambar kemana-mana.

Linear Heat Detector - Fire Alarm

Detector ini pun sangat fleksibel pengaplikasiannya. Selain fire alarm, Linear Heat Detector juga dapat terintegrasi dengan instalasi scada maupun fire suppression.

Tak hanya fleksibel, LHD juga dapat di-setting berdasarkan zona, baik input atau outputnya. Bahkan, LHD juga terhubung ke ethernet dengan pemograman standar.

Spesifikasi Detektor Linear Heat

Setelah mengetahui keunggulan LHD, apakah Anda semakin tertarik untuk menggunakannya pada instalasi proteksi kebakaran Anda? Sebelumnya, Anda bisa menilik terlebih dahulu spesifikasi detektor ini sebagai referensi Anda:

Linear Heat Detector - LHD 800 Series

Linear Heat Detector

  • DC Power Supply: 10 to 30 VDC
  • Power consumption: 17 W typical @ 20°C (68°F).
  • Maximum power:< 40 W (under all operating conditions).
  • Operating Temperature Range: -10°C to 60°C (14°F to 140°F)
  • Storage Temperature Range: -40°C to +80°C (-40°F to 176°F)
  • Operating Humidity Range: 0% to 95% non-condensing

Nah, dari spesifikasi di atas tentu saja dapat terlihat kemampuan sensor yang andal dari detektor satu ini. Andatentu saja semakin tak sabar untuk memiliki komponen ini, bukan? Anda bisa mendapatkan LHD berkualitas dan bergaransi hanya di Patigeni, ya! Yuk, hubungi kami sekarang juga!

Penulis artikel & analis risiko kebakaran. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya proteksi kebakaran serta membantu mereka menemukan proteksi yang tepat untuk melindungi aset, usaha, dan bangunan yang dimiliki.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

    Leave a Comment

    More from our blog

    See all posts
    Jual APAR Jakarta Terlengkap Bergaransi dengan Promo Menarik

    Jual APAR Jakarta Terlengkap Bergaransi dengan Promo Menarik

    jual apar jakarta, apar jaksel, jual apar glodok, jual apar cikarang, jual…
    Baca Selengkapnya
    Gardu Listrik Cempaka Mas Terbakar

    Gardu Listrik Cempaka Mas Terbakar, Begini Fakta-faktanya!

    Gardu listrik Cempaka Mas mengalami kebakaran pada Senin pagi (13/01). Kebakaran tersebut…
    Baca Selengkapnya
    Jockey Pump Hydrant - Distributor Jockey Pump Terlengkap

    Jockey Pump Hydrant Segala Merek dan Harga Ekonomis

    Jockey pump hydrant sangat dibutuhkan dalam sistem distribusi air. Oleh karenanya, Anda…
    Baca Selengkapnya