Machino Hydrant Nozzle

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Machino Hydrant Nozzle

Machino Hydrant Nozzle

Jika membahas mengenai perangkat maupun sistem proteksi bencana kebakaran, maka perangkat fire hydrant system yang menjadi salah satu rekomendasi terbaik sistem proteksi bencana kebakaran bukanlah lagi suatu hal yang terdengar baru. Daya guna dengan tingkat efisiensi tinggi yang mampu diberikan oleh perangkat fire hydrant system telah menarik banyak sekali pemilik bangunan maupun para penanggung jawab gedung untuk mengaplikasikan perangkat fire hydrant system tersebut menjadi salah satu dari rangkaian perangkat perlindungan bencana kebakaran untuk bangunannya.

Solusi Perlindungan Seputar Kebakaran

Terlebih, perangkat fire hydrant system ini ternyata tak hanya mampu menunjang kebutuhan perlindungan terhadap bencana kebakaran bagi beragam jenis bangunan ataupun gedung, tetapi juga mampu memenuhi perlindungan terhadap bencana kebakaran bagi tempat atau area dan halaman yang terbuka sekalipun. Hal ini tentu saja memiliki relevansi terhadap desain perangkat fire hydrant system yang memang sengaja dirancang dalam dua tipe, yaitu hydrant gendung atau indoor dan hydrant halaman atau outdoor.

Secara garis besar, cara kerja dari perangkat fire hydrant system ini menyerupai cara kerja yang dimiliki oleh perangkat pemadam api kebakaran yang ada pada mobil pemadam kebakaran. Hanya saja, perangkat fire hydrant system lebih unggul dalam segi kapasitas penampungan persediaan media air yang mampu dibangun. Selain itu, pada perangkat fire hydrant system, dibangun pula jaringan perpipaan air yang akan menjadi jalan perantara tangki penampungan supply air menuju komponen output sistem.

Kesamaan cara kerja perangkat fire hydrant system dengan perangkat milik petugas pemadam kebakaran sangat terlihat pada penggunaan fire hose (selang pemadam api kebakaran) yang digunakan dengan menyambungkannya terlebih dahulu pada output valve yang ada pada komponen output. Sedangkan pada ujung fire hose yang lain, dipasang sebuah komponen fire equipment berupa hydrant nozzle.

Komponen Hydrant Nozzle

Komponen hydrant nozzle ini merupakan sebuah komponen yang bentuknya serupa corong, di mana komponen ini memiliki peran sebagai pengatur pancaran supply air yang dipasok melalui komponen output (hydrant pillar maupun hydrant box). Hydrant nozzle mampu digunakan untuk menahan atau menghentikan aliran air, melepaskan aliran air, mengatur besar debit pancaran air, maupun mengatur besarnya tekanan pada pancaran air.

Pada komponen hydrant nozzle pula bergantung lah performa air sebagai media untuk melawan api kebakaran. Apabila komponen hydrant nozzle memiliki kualitas yang kurang baik, maka tentu saja akan berisiko menyebabkan kegagalan bahkan kecelakaan petugas saat proses upaya pemadaman api kebakaran. Oleh karena itu, mengingat betapa penting dan fatalnya fungsi dari komponen hydrant nozzle ini, maka diharapkan sebelum membeli hydrant nozzle, perhatikan baik-baik model atau brand serta jenis atau tipe hydrant nozzle berdasarkan reputasi, spesifikasi, kualitas, dan faktor-faktor lainnya.

Machino hydrant nozzle adalah salah satu model hydrant nozzle terbaik yang selalu direkomendasikan untuk melengkapi kebutuhan performa perangkat fire hydrant system Anda. Machino merupakan model peralatan fire fighting yang terkenal karena memiliki kualitas terbaik dan diakui hingga tingkat internasional.

Untuk produk hydrant nozzle, Machino menghadirkan dua pilihan dari jenis hydrant nozzle yang telah dikenal publik, yaitu jenis hydrant nozzle jet atau smooth bore nozzle yang memiliki bentuk runcing dengan output air berbentuk lurus, padat, bertekanan tinggi, dan dapat mencapai jarak yang jauh, serta jenis hydrant nozzle spray atau fog nozzle yang mampu menghasilkan output air berupa pancaran meluas serupa tirai atau perisai.

Tak hanya itu, Machino hydrant nozzle juga tersedia baik untuk hydrant nozzle jenis indoor yang memiliki ukuran 1,5 inchi, maupun untuk hydrant nozzle jenis outdoor yang memiliki ukuran mencapai 2,5 inchi. Produk-produk hydrant nozzle dari model Machino ini dapat Anda peroleh secara resmi dengan harga yang tentu saja sangat bersaing dari distributor resmi PT Patigeni Mitra Sejati. Apabila Anda tertarik, silakan menghubungi tim penjualan PT Patigeni Mitra Sejati pada contact yang dapat Anda temui di menu contact us.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya