Memilih Hydrant Pillar Two Way

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Memilih Hydrant Pillar Two Way

 

hydrant pillar 2 waysMelakukan instalasi perangkat fire hydrant system sebagai salah satu sistem proteksi bencana kebakaran pada bangunan Anda merupakan salah satu langkah penting dalam memenuhi dan menjamin kebutuhan keamanan dan keselamatan bangunan dan juga penghuni gedung dari ancaman terjadinya risiko bencana kebakaran. Di antara perangkat-perangkat sistem proteksi bencana kebakaran, perangkat fire hydrant system mendapatkan tempat penting dengan angka penginstalasian yang lebih banyak mengingat perangkat fire hydrant system ini merupakan perangkat perlindungan yang dinilai efektif dan handal dalam menangani pemadaman nyala api kebakaran.

Perangkat Hydrant Pillar

Jika disederhanakan, fungsi utama dari perangkat fire hydrant system adalah sebagai perangkat pemadam api dengan media air. Rangkaian konstruksi dari perangkat fire hydrant system ini sendiri terdirikan atas berbagai komponen baik komponen utama maupun pelengkap dan aksesoris, seperti misalnya Fire Hydrant Box, Fire Pump, Fire Hydrant Pillar, Fire Valve, Fire Hose, Fire Nozzle, Pressure Gauge, Expansion Joint, Pressure Tank, dan masih banyak lagi.

Salah satu komponen perangkat fire hydrant system yang sangat perlu diperhatikan adalah komponen fire hydrant pillar. Sebagai komponen output dari suplai air bertekanan tinggi yang disedot dari tangki penampung persediaan air oleh fire pump (main pump dan jockey pump) dan dialirkan dalam tekanan melalui jaringan perpipaan air, hendaknya komponen fire hydrant pillar benar-benar dipilih secara hati-hati dan cermat.

Komponen fire hydrant pillar ini sebaiknya dipilih dari merk atau brand yang terpercaya akan kualitasnya karena kerja dari komponen ini ke depannya akan sangat fatal apabila sampai terjadi kerusakan. Selain itu, model dari komponen fire hydrant pillar ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan bangunan atau area yang dilindungi.

Tipe Hydrant Pillar

Secara keseluruhan, komponen fire hydrant pillar didesain dalam tiga model, yaitu hydrant pillar one way, hydrant pillar two way, dan hydrant pillar three way. Namun, di Indonesia, model komponen fire hydrant pillar yang paling sering diaplikasikan pada perangkat fire hydrant system adalah model hydrant pillar one way dan hydrant pillar two way.

Jumlah way yang dimaksud pada fire hydrant pillar adalah jumlah output valve atau output sambungan yang nantinya akan disambung dan dipasang dengan ujung dari fire hose atau selang pemadam kebakaran. Untuk bangunan yang jumlah lantainya tak sampai 8 lantai atau untuk area terbuka yang tak terlalu luas dan rumit, dapat digunakan komponen fire hydrant pillar model one way. Namun, untuk bangunan-bangunan gedung yang luas dengan jumlah lantai yang mencapai 8 lantai atau lebih, dianjurkan untuk menggunakan komponen memilih hydrant pillar two way.

Perbedaan jumlah output sambungan atau output valve ini memengaruhi tingkat keefektifan dan kecepatan upaya pemadaman. Dengan memilih hydrant pillar two way, maka diharapkan proses pemadaman kobaran api kebakaran dapat dilakukan secara lebih cepat dan lebih efisien mengingat jumlah output yang berjumlah dua sehingga memungkinkan proses pemadaman pun dapat dilakukan dengan dua selang pemadam kebakaran sekaligus. Dengan lebih banyak selang pemadam kebakaran, maka titik-titik api pun dapat lebih cepat dipadamkan dengan waktu yang jauh lebih sedikit sehingga tingkat kerusakan yang terjadi pun juga tidak sebesar kerusakan yang terjadi apabila proses pemadaman dilakukan lebih lama akibat hanya menggunakan satu selang pemadam dari satu output fire hydrant pillar.

 

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya