Nohmi Fire Alarm Control PanelAkhir-akhir ini sedang meluas dua buah berita mengenai kebakaran di salah dua tempat karoke yang terkenal. Salah satunya memakan korban jiwa hingga belasan serta kerugian hingga puluhan juta rupiah. Selain kerugian yang disebutkan, kebakaran juga mengakibatkan trauma atau rasa ketakutan bagi karyawan atau pelanggan yang terkena luka bakar.lebih jauh lagi, kebakaran dapat mengakibatkan kerugian karena banyak pelanggan yang mulai tidka mempercayai keselamatan di perusahaan Anda.

Berdasarkan hasil tinjauan, ada banyak hal yang dapat mengakibatkan kebakaran diantaranya adalah  ketidaksengajaan salah satu karyawan atau pelanggan yang membuang rokok sembarangan, rokok yang masih mengandung api akan mengenai kertas atau kayu sehingga akan memicu adanya api. Semakin tak terkendali, api semakin ganas menyebabkan kebakaran yang besar. Api sendiri hanya akan muncul apabila terkoneksi secara bersamaan antara sumber panas, bahan yang mudah terbakar dan oksigen. Selain ketidaksengajaan, kelalaian juga dapat menyebabkan kebakaran misalnya tertidur saat sedang memasak air atau ledakan gas elpiji. Kebakaran jenis ini mampu dikendalikan dengan menggunakan media air namun jika kebakaran yang terjadi karena arus listrik yang pendek maka media air hanya akan menimbulkan masalah yang lebih besar. Air merupakan salah satu cairan yang mampu menghantarkan listrik dengan baik, pemadaman dengan air hanya akan memperburuk keadaan oleh sebab itu, kebakaran yang diakibatkan oleh arus listrik harus dipadamkan dengan media lain seperti bahan kimia kering atau lainnya. Namun penyebab paling banyak yang terjadi adalah ketidaksiapan suatu bangunan dalam menghadapi kebakaran. Hal ini dapat dilihat dari ketidaktersedianya alat pemadam kebakaran ringan atau sistem untuk memproteksi kebakaran atau kalaupun ada, alat alat ini tidak pernah dilakukan inspeksi dan servis sehingga saat terjadi kebakaran, alat dan sistem ini tak berfungsi.

Nohmi Fire Alarm Control Panel

Berdasarkan yang dijelaskan diatas. Bahwasanya ada dua hal yang dapat dilakukan untuk meminimalisir bahaya kebakaran yang pertama adalah dengan mencegah timbulnya kebakaran dengan menjauhi sumber panas dari bahan bahan yang mudah terbakar di sekitar anda atau dengan memproteksinya menggunakan alat dan sistem pemadam kebakaran namun harus melakukan pengecekan selama enam bulan sekali. Adapun sistem-sistem yang perlu diinstal guna melindungi bangunan adalah sistem hidran, sistem detektor dan sistem fire alarm. Sistem fire alarm merupakan sistem yang dapat dikatakan sebagai sistem tambahan dari sistem detektor dan manual call point yang berfungsi untuk mendeteksi kebakaran baik secara otomatis maupun manual baik melalui indikator pekatnya asap, tingginya kenaikan temperatur ruangan, perbedaan gelombang cahaya serta penglihatan. Sistem fire alarm akan menerima sinyal yang diberikan oleh detektor untuk dikonversikan menjadi alarm agar dapat diketahui oleh penghuni dan petugas pemadam kebakaran yang telah bersiaga. Hal ini bertujuan agar penanganan terhadap kebakaran dapat dilakukan secepat mungkin.

Salah satu komponen yang terdapat pada fire alarm adalah control panel yang diletakkan di ruang khusus. Control panel merupakan sistem yang sangat sensitif sehingga perlu dijaga agar tak terjadi kesalahan dari pihak yang tak berkepentingan. Kesalahan dalam control panel dapat menjadi bumerang baagi bangunan. Control panel sendiri berfungsi untuk menerjemahkan sinyal yang diberikan oleh sistem detektor. nohmi fire alarm control panel dapat dijadikan pilihan saat anda sedang ingin memilih control panel yang tepat. Nohmi merupakan salah satu merek yang terkenal dengan produk berkualitas dan berstandar internasional. Nohmi telah berpengalaman dalam memproduksi alat alat dengan spesifikasi terbaik dan harga terjangkau.

Hubungi (021) 50252288 / (024) 76400888 untuk mendapatkan diskon terbaik.