Syarat Pemasangan Hydrant, Temukan Disini

2 Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pemasangan HydrantAkses fire hydrant merupakan hal yang wajib ada di setiap bangunan atau fasilitas umum lebih kurang 150 kaki dari akses kendaraan pemadam kebakaran.

Minimal Syarat Lokasi Pemasangan Hydrant

Lebar minimum
1. 20 kaki – dari atas permukaan tanah atau obstruksi vertikal
2. 24 kaki – ketika memberikan akses atau ruang parkir terbuka
3. 26 kaki – untuk bangunan lebih dari tiga lantai. Akses fire hydrant harus minimal 10’ dari bangunan.

Untuk memungkinkan parkir di satu sisi, dimensi ini harus ditingkatkan menjadi minimal delapan kaki. Untuk memungkinkan parkir di kedua sisi, dimensi harus ditingkatkan lagi menjadi  minimal 16 kaki.

Jarak Vertikal Minimum

Jarak vertikal yang berlaku untuk lengkungan, struktur kantilever, balkon, tanda-tanda, lampu atau proyeksi lainnya untuk lebar minimum adalah sekitar 14 kaki.
Radius Minimum

Mengacu pada akses fire hydrant di kota  berdasarkan standar teknik di Anaheim  bahwa radius yang dirancang adalah sekitar 17,5 kaki  namun untuk mencegah kekurangan radius maka radius yang disediakan adalah sekitar 20 kaki.
Grades
Seluruh jalan (publik atau pribadi) dan jalan masuk harus memiliki nilai maksimum sekitar 10%, dan harus sesuai dengan standar teknik di kota Anaheim.

Berat
Semua cara akses harus dirancang agar mampu membawa berat peralatan pemdaman api sekitar  70.000 pon.

Turn-Around Areas

Daerah turn-around yang diperlukan untuk setiap pemasangan hydrant lebih dari 150 kaki.
1. Cul-de-sac berbalik area, jenis ini harus memiliki radius minimal 38 kaki  (diameter 76 kaki) dari tepi jalan. Tidak ada parkir yang diizinkan dan daerah ini harus rapi dan kosong dari  penghalang permanen atau tidak bergerak.

Hammerhead or T turn-around areas

Martil atau T daerah turn-around harus memiliki lebar minimum 28 kaki.  Panjang pada bagian atas T adalah  80 kaki, sekitar 40 kaki berada 40 kaki dari pusat di setiap arah.

Gates dan spees bumps

Gates yang bertugas untuk membuka dan menutup dengan minimal lebar adalah 20 kaki. Pengecualian: gerbang yang terpisah akan disediakan untuk kedua input dan panjang jalan keluar adalah minimal 12 kaki. Gates dioperasikan secara elektrik dan harus dilengkapi dengan saklar Knox yang terletak di sisi input gerbang pada lokasi yang telah disetujui. Gates yang dioperasikan secara manual harus dilengkapi dengan gembok Knox. Semua gates yang dioperasikan secara elektrik harus menyediakan akses api untuk dua puluh unit perumahan.

Akses Penyelamatan Windows dan Bukaan lainnya Bila Diperlukan
Semua bangunan dilengkapi dengan bukaan, seperti yang disyaratkan oleh Fire and Building Code dimana bangunan harus dilengkapi dengan rute akses langsung dari jalan akses api yang telah disetujui untuk mengakomodasi operasi pemadam kebakaran.  Lebar Akses rute harus minimal enam(6) kaki dan dirancang untuk mengakomodasi dua puluh satu(21) tanggapemadam kebakaran. Sebuah wilayahyang kosongsetidaknya membutuhkan lebar akses sekitar delapan(8) kaki yangharus dipelihara agar bebas dari penghalang permanen.

Lokasi dan Instalasi
Tidak ada struktur, fasilitas atau bagian lainnya yang memiliki jarak  lebih dari 300 kaki dari hidran. Semua hidran, publik atau swasta, harus dipasang sesuai dengan standar di kota Anaheim W-110, dengan pengecualian berikut:
1. Private on-site fire hydrants harus ditempatkan setidaknya 40 kaki dari struktur
2. Private on-site fire hydrants harus terletak tidak lebih dekat dari 24 inci dan tidak lebih jauh dari 26 inci dari muka trotoar ke pusat hidran.
3. Tidak ada bagian dari kendaraan, mobile home, taman perumahan diproduksi, penjualan atau banyak penyimpanan yang jaraknya  lebih dari 600 kaki dari hidran.

Jenis  fire hydrant

Api hidran harus memiliki dua (2) koneksi sebesar 2-½ inci, dan satu (1) koneksi sebesar empat inci dan dilayani oleh garis air minimum sekitar enam inci.
a. Saluran air yang lebih besar diperlukan ketika melayani lebih dari satu hidran.
b. Jika garis air mampu memberikankecepatan alir lebih dari 3.000 gpm, hidran harus memiliki satu.

(1) 2-½ koneksi inci
(2) empat koneksi inci.

 Laju api
Semua hidran, publik atau pribadi, harus dirancang dengan  menyediakan kecepatan minimum sekitarl 1.500 galon per menit pada 20 psi tekanan residual. Semua persyaratan aliran api harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan yaitu  California Fire Code, Lampiran B.

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

2 Comments
    • novia firdani
    • 24/08/2018
    Balas

    Terimakasih banyak atas pengetahuaannya. Ada yang ingin saya tanyakan, apakah bangunan dengan luas banguna 260 meter persegi, difungsikan untuk kantor, dan hanya 5 orang yang beraktifitas didalamnya memerlukan instalasi hydrant?

      • Wahyu Asyari Muntoha
      • 24/08/2018
      Balas

      Perlu dipahami bahwa investasi membuat instalasi hydrant bukanlah hal yang murah, sehingga perlu dipertimbangkan dari segi biaya. Jika merasa perlu, dan aset yang dilindungi sangat vital. Maka tidak menutup kemungkinan instalasi hydrant dipasang bahkan pada tempat seluas 260 meter persegi saja.

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Distributor Alat Pemadam Kebakaran Jakarta

Alat pemadam kebakaran adalah alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran saat awal…
Baca Selengkapnya

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya