Pentingnya Inspeksi Alarm Kebakaran

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pentingnya Inspeksi Alarm Kebakaran

Pentingnya Inspeksi Alarm Kebakaran

Alarm kebakaran adalah sebuah fasilitas pada bangunan yang dapat menyelamatkan aset dan nyawa saat musibah kebakaran terjadi. Karena fungsi alarm kebakaran akan memberikan koordinat tepat dimana kebakaran yang muncul sehingga dapat ditanggulangi secara cepat oleh petugas. Melihat dampak tersebut, Alarm kebakaran harus senantiasa dalam kondisi baik agar dapat berfungsi secara optimal.

Pencegahan kebakaran dan peralatan perlindungan harus dipelihara dan sering diperiksa untuk memastikan perangkat dapat bekerja dengan baik, karena peralatan ini tidak akan berguna dalam keadaan darurat jika mereka memiliki masalah.

Pentingnya Inspeksi Alarm Kebakaran untuk Keamanan

Keamanan
Alasan paling jelas untuk menjadwalkan pemeriksaan alarm kebakaran rutin adalah menjaga bangunan Anda dan penghuninya aman dari kebakaran. Sistem alarm kebakaran memainkan peran penting dalam memperingatkan orang-orang tentang kebakaran bangunan dan pada akhirnya dapat menyelamatkan nyawa dan properti.

Mengikuti Standart Kode Kebakaran
Selain memeriksa alarm kebakaran untuk alasan keamanan, juga penting untuk mengikuti Kode Alarm Kebakaran Nasional. Inspeksi alarm kebakaran diwajibkan oleh hukum, yang memberikan insentif tambahan kepada pemilik bangunan untuk memastikan semua persyaratan inspeksi terpenuhi. Pernyataan ini tertuang dalam dokumen SNI 03-3985-2000  tentang tata cara perencanaan, pemasangan dan pengujian sistem deteksi dan alarm kebakaran untuk pencegahan bahaya kebakaran pada bangunan gedung pada chapter 10.3

Pentingnya Inspeksi Alarm Kebakaran untuk memangkas Anggaran Premi

Mendapatkan Nilai Tambah dari Asuransi
Setiap bisnis ingin menghemat uang sedapat mungkin, dan sistem perlindungan kebakaran yang terpasang dengan benar dan terpelihara dengan baik dapat membantu dalam menerima diskon premi dari operator asuransi. Mengikuti prosedur Inspeksi Alarm Kebakaran diperiksa secara profesional, Akan meringankan batas tanggung jawab untuk setiap potensi cedera. Selain itu, kemungkinan klaim asuransi Anda akan ditolak jika Anda tidak memiliki bukti inspeksi alarm kebakaran terjadwal secara berkala.

Hilangnya Pelanggan Dan Uang
Untungnya, tidak semua kebakaran gedung menelan korban nyawa, tetapi sayangnya, setiap kebakaran menimbulkan biaya. Entah itu kehilangan pelanggan, pekerjaan, aset surat berharga, atau uang, api bisa merugikan bisnis. Tentu saja, kebakaran juga sangat mahal, karena biaya perbaikan merupakan beban besar bagi sebagian besar bisnis. Untuk menghindari malapetaka merusak bisnis Anda, pastikan untuk menjaga layanan perlindungan kebakaran Anda tetap dan diperiksa secara teratur.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya