Simplex Fire Alarm Control Panel 4005

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Simplex Fire Alarm Control Panel 4005Setiap gedung bangunan selalu memiliki berbagai rangkaian sistem dan alat pencegah maupun pemadam kebakaran termasuk pula komponen Fire Alarm beserta Control Panel yang sudah tak asing lagi. Simplex Fire Alarm Control Panel 4005 merupakan satu jenis Fire Alarm Control Panel yang didesain khusus untuk area perlindungan yang membutuhkan zona IDC dengan indeks 8 hingga 36.

Fitur Unggulan Simplex Fire Alarm Control Panel 4005

Simplex Fire Alarm Control Panel 4005 ini memiliki fitur yang mampu melakukan pemantauan sirkuit yang sangat fleksibel. Selain itu, komponen ini memiliki kemampuan kontrol yang dapat diprogram secara luas serta LCD yang berkemampuan baik dalam mensinyalir label kustom bersirkuit khusus. Fitur standar berupa alfanumerik LCD ini didesain untuk menunjukkan status panel dan memberikan informasi sirkuit secara efisien dalam bentuk 80 karakter yang ditampilkan dalam dua baris informasi yang masing-masing berisikan 40 karakter.

Control Panel seri 4005 yang memiliki klasifikasi IDC (Initiating Device Circuit) dan NAC (Notification Appliance Circuit) kelas B ini dilengkapi dengan berbagai fitur standar lainnya, yaitu Power Supply atau pengisi baterai jenis 4 A dengan desain power atau daya yang terbatas, DACT jenis internal dengan model UL listed (bila diperlukan, disediakan pula secara terpisah DACT jenis internal dengan model ULC listed), serta terminal blok.
Seri 4005 ini juga memiliki fitur software yang meliputi menu pemograman, on-site label kustom yang dapat diprogram, akses operator dengan empat level, event log dalam bentuk historical, sirkuit verifikasi alarm yang dapat dipilih, sistem pengujian WALKTEST™ dengan model one-person, serta active status reminder.

Selain fitur standar dan fitur software, Control Panel 4005 ini juga dilengkapi fitur modul. Fitur modul tersebut antara lain meliputi Papan CPU yang terdiri atas mikroprosesor utama serta panel pemrograman yang mampu mengevaluasi seluruh status modul I/O, memproses respon yang dibutuhkan, juga timer pengawas yang mampu melakukan setting ulang pada panel apabila terjadi operasi yang abnormal. Fitur modul ini juga terdiri atas detektor asap model 4-Wire yang memiliki rating 500 mA @24 VDC serta dilengkapi output kolektor yang terbuka dan sirkuit dengan spesifikasi power-limited. Control Panel 4005 juga memiliki fitur modul berupa RUI atau Remote Unit Serial Interface. RUI kelas B ini memiliki koneksi sampai 16 yang dilengkapi RCU (Remote Control Unit) dengan model 4602-9102 serta SCU (Status Command Unit) dengan model 4602-9101. Control Panel jenis 4005 ini masih memiliki banyak fitur modul lainnya, yaitu papan distribusi power dengan koneksi mencapai 5 kartu plug-in modul, koneksi power tambahan, power supply atau charger dengan jenis fleksibel yang dapat dipilih antara 240 atau 120 VAC, internal fitur DACT, dan lain sebagainya.

Fungsi dasar pengoperasian pada control panel 4005 ini dimulai sejak diterimanya kondisi abnormal dari Fire Alarm. Kemudian, LCD akan menampilkan 80 karakter yang mengidentifikasikan indikasi kuantitas dan tipe kondisi abnormal tersebut. Walau control panel seri 4005 ini memiliki tampilan control panel yang dilengkapi pintu tertutup dan terkunci, status LED akan tetap dapat dilihat melalui pintu panel LCD yang berupa pintu transparan. Pada kondisi normal, status LED tersebut berisikan informasi yang terdiri dari status normal, tanggal, dan waktu.
Simplex Fire Alarm Control Panel seri 4005 ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada area-area dengan ukuran sedang seperti area-area dalam bidang pendidikan, bisnis, perumahan, kesehatan, perhotelan, gudang atau bangunan penyimpanan, serta bangunan-bangunan General Assembly.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Aksesoris Hydrant - Aksesoris Hydrant

Aksesoris Hydrant dalam Sistem Fire Hydrant

Aksesoris hydrant merupakan komponen-komponen pendukung bekerjanya sistem fire hydrant. Lalu bagaimana kah…
Baca Selengkapnya
Pengertian Hydrant - Fire Hydrant

Pengertian Hydrant dan Cara Kerja Sistemnya

Pengertian hydrant dalam sebuah sistem proteksi kebakaran harus Anda ketahui sebagai pengguna…
Baca Selengkapnya

Cara kerja Beam Detector Fire Alarm

Cara kerja Beam Detector Fire Alarm Pendeteksian sinar / beam telah menjadi…
Baca Selengkapnya