Tips Pemeliharaan Fire Alarm

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Tips Pemeliharaan Fire AlarmFire alarm adalah salah satu sistem yang paling penting dilakukan untuk memproteksi kebakaran di rumah, kantor dan perusahaan Anda. Namun, yang paling penting selain instalasi adalah memastikan bahwa sistem bekerja  dan berfungsi dengan baik. jika instalasi fire alarm gagal berfungsi, maka bisa terjadi hal yang tidak diinginkan. untuk itu, sangat penting melakukan pengecekan alarm setiap waktu.

Tips Pemeliharaan Fire Alarm berkala

Tips Pemeliharaan Fire Alarm secara  umum terdiri dari lima langkah yang berbeda. walau demikian, pemilik boleh saja menggunakan langkahnya sendiri dengan catatan tetap berkonsultasi dengan kontraktor fire alarm yang ahli dan profesional untuk memeriksa dan melakukan pemeliharaan pada alarm kebakaran anda. hati hati saat melakukan pemeriksaan karena kesalahan sederhana pun mampu menyebabkan kegagalan pada alarm kebakaran Anda dan tidak dapat berfungsi melindungi keluarga dari kebakaran

  1. Kalibrasi dan uji sensor alarm kebakaran, termasuk detektor sensor asap, panas, percikan dan lainnya terhadap nyala api.
  2. Uji suara alarm kebakaran dan melakukan simulasi. Hal ini memerlukan petunjuk yang sangat spesifik dan sebaiknya diserahkan kepada orang-orang yang profesional.
  3. Mengatur sensitivitas alarm kebakaran itu. dengan mengikuti panduan dan instruksi dari brand yang dipasang
  4. Uji input alarm kebakaran dengan layanan darurat. Pastikan untuk mengkoordinasikan ini dengan pemadam kebakaran agar tidak terjadi persepsi antara user dan dinas pemadam.
  5. Periksa korosi pada baterai alarm kebakaran serta tanggal kedaluwarsa. Lakukan pergantian baterai alarm (independen) kebakaran paling tidak 1 tahun sekali.

Tips Pemeliharaan Fire Alarm memerlukan ketelitian dari pengguna

Akrab Dengan catatan personal Alarm Kebakaran Anda
Usia alarm kebakaran Anda adalah faktor utama  untuk mengetahui jenis perawatan yang dibutuhkan. Faktor-faktor lain termasuk seberapa baik alarm kebakaran dipasang, sejarah atau sebelumnya pemeliharaan alarm kebakaran dan waktu terakhir kali melakukan pemeriksaan alarm. ada pedoman dasar ketika Anda harus melakukan pemeliharaan pada alarm kebakaran Anda:

Fire Alarm Berusia Kurang Dari Lima Tahun
Alarm kebakaran baru biasanya memerlukan sedikit perawatan. Secara umum, inspeksi alarm kebakaran tahunan dan perubahan baterai semi-tahunan biasanya cukup sebagai perawatan. Satu-satunya masalah nyata yang timbul dalam alarm kebakaran yang muda ini biasanya datang dari instalasi yang tidak tepat.

Fire Alarm Berusia Sepuluh Tahun
Pada titik ini alarm kebakaran Anda mungkin mulai menunjukkan tanda-tanda seperti fluktuasi suhu, kelembaban dan tegangan. Jika pemeliharaan diabaikan maka akan mengakibatkan kegagalan pada sistem alarm kebakaran

Fire Alarm Berusia Sepuluh Hingga Lima Belas Tahun
Alarm kebakaran yang tua ini masih bisa berguna, asalkan sistem dipelihara dengan baik untuk. Karena kemungkinan kerusakan lebih tinggi, alarm kebakaran ini memerlukan perawatan yang lebih sering

Fire Alarm Berusia Lebih Dari Lima Belas Tahun
Alarm kebakaran yang berusia lebih dari lima belas tahun harus diganti. Pada usia ini, fungsi sistem telah buruk dan berpotensi mengalami kegagalan sistem yang tinggi Inspeksi tahunan dan pemeliharaan rutin oleh para profesional terlatih harus dilakukan untuk memastikan bahwa sistem masih dapat berfungsi dengan baik

Fire Alarm Berusia Lebih Dari Dua Puluh Tahun
Setelah 20 tahun, alarm kebakaran yang pasti harus diganti. Bahkan dengan perawatan yang tepat, alarm kebakaran usia ini bisa  saja tidak berfungsi terlebih saat situasi darurat.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya