Harga Alat Hydrant

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Harga Alat HydrantKebutuhan perlindungan dan keamanan bangunan dari risiko terjadinya bencana kebakaran merupakan kebutuhan mutlak yang harus dijamin dan dipenuhi oleh pemilik bangunan atau penanggung jawab gedung. Salah satu cara yang harus ditempuh dalam memenuhi kebutuhan perlindungan tersebut adalah dengan melakukan instalasi sistem proteksi bencana kebakaran dan melengkapi bangunan dengan alat-alat pemadam api kebakaran.

Perangkat fire hydrant system hadir sebagai salah satu sistem proteksi bencana kebakaran yang terbaik dan direkomendasikan bagi bangunan gedung Anda. Dapat diperhatikan, hampir setiap bangunan yang melakukan instalasi sistem proteksi bencana kebakaran selalu mengaplikasikan perangkat fire hydrant system juga. Hal ini berkaitan dengan fungsi perangkat fire alarm system yang dapat dipadukan dengan beberapa fungsi sistem proteksi bencana kebakaran lainnya, seperti perangkat fire alarm system ataupun perangkat fire sprinkler system. Tak hanya itu, selain diaplikasikan untuk bangunan ataupun gedung, perangkat fire hydrant system juga dapat diaplikasikan untuk area atau halaman terbuka karena perangkat fire hydrant tak hanya didesain dengan model indoor, tetapi juga dalam model outdoor, karena perangkat fire hydrant system ini didesain dengan material yang tahan lama dan anti korosif sehingga tahan dengan segala cuaca, suhu, kelembaban, dan segala kondisi terbuka apapun.

Harga Alat Hydrant berdasarkan Fungsi

Fungsi dasar yang diberikan oleh perangkat fire hydrant system adalah fungsi yang paling mutlak dalam upaya antisipasi bencana kebakaran, yaitu fungsi pemadaman nyala api kebakaran. Dengan terdirikan atas beberapa komponen utama (fire hydrant pillar, fire hydrant box, fire pump, dan lain sebagainya) serta berbagai komponen pelengkap/aksesoris dan pendukung (fire nozzle, fire hydrant valve, fire hose reel, fire hose rack, water monitor, flexible joint, expansion joint, siamese connection, pressure gauge, dan lain sebagainya), perangkat fire hydrant system bekerja dengan memanfaatkan media air sebagai muatan pemadam api yang diperoleh dari tangki atau bak penyimpanan persediaan air.

Secara sederhana, cara kerja fire hydrant bermula dari mengaktifkan komponen fire pump atau pompa kebakaran yang terdiri atas satu pompa jockey untuk mengstabilkan tekanan air apabila mengalami penurunan sewaktu-waktu, dan dua pompa utama, yaitu pompa elektrik serta pompa diesel yang dapat digunakan sebagai alternatif apabila pompa elektrik tidak dapat diaktifkan karena daya listrik yang padam saat bencana kebakaran terlalu tidak dapat dikendalikan. Komponen fire pump inilah yang kemudian bertugas sebagai penyedot air dari dalam tangki penampungan air dan memberikan tekanan yang telah diatur sesuai dengan standar, sehingga pasokan air dapat memasuki rangkaian perpipaan air untuk menuju ke output dari sistem melalui fire hydrant pillar yang dapat disambungkan dengan fire hose atau selang pemadam kebakaran.

Perangkat fire hydrant system ini tak hanya dapat digunakan sebagai perangkat pemadam api kebakaran langkah pertama untuk situasi darurat sebelum petugas fire brigade atau pemadam kebakaran tiba di lokasi, tetapi juga dapat dimanfaatkan ketika pasokan air yang dibawa oleh mobil pemadam kebakaran telah habis, sehingga petugas pemadam dapat menyambungkan fire hose-nya ke fire hydrant pillar yang tersedia. Fire hose atau selang pemadam kebakaran juga dapat disambungkan pada komponen hydrant box, baik hydrant box yang dibangun di luar gedung atau outdoor maupun di dalam gedung atau indoor. Dan tak hanya itu, perangkat fire hydrant ini dapat pula dipadukan dengan perangkat fire sprinkler system, sehingga output pasokan air dapat keluar melalui komponen head sprinkler pada perangkat fire sprinkler system. Sementara pada perangkat fire alarm system, perangkat hydrant dapat diaktifkan melalui Control Panel dari perangkat fire alarm system.

Menilik keunggulan-keunggulan dari perangkat fire hydrant system di atas, maka tak heran apabila Anda merasa memerlukan perangkat ini sebagai salah satu sistem proteksi yang harus diinstalasi pada bangunan milik Anda demi mendapatkan fungsi pemadaman yang efektif dan terbaik. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai merk, spesifikasi, dan harga alat hydrant, Anda dapat segera menghubungi PT Patigeni Mitra Sejati untuk pelayanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan kebakaran bagi bangunan Anda.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Fire Suppression System untuk Restoran

Fire suppression system untuk restoran (restaurant fire suppression) adalah sebuah sistem kebakaran…
Baca Selengkapnya

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya