Jambore Damkar Nasional Meriah di Lapangan Garnisun

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Semarang – Memperingati rangkaian acara hari jadi DAMKAR ke 96, Dinas Pemadam Kebakaran dibawah besutan KEMENDAGRI menggelar Jambore Damkar Nasional. Acara berlangsung mulai sabtu (27/2) dalam ceremonial welcoming dinner di gedung balaikota Semarang. Kemeriahaan kembali menyelimuti atmosfer acara jambore pada hari minggu ( 28/2). Bertepat di lapangan Garnisun Kalisari, peserta jambore dari seluruh Indonesia berkumpul di Semarang.

“Ada 34 kontingen yang kirim wakilnya”, tutur Priyono, Kasie Operasional DAMKAR Semarang.

Tepat pukul 07.57 kemeriahan peserta jambore pecah. Yel-yel sorak sorai diperdengarkan seluruh penonton pagi itu.

“Apakah DAMKAR ada di hatimu?”, lontar komandan upacara.

“Ada, ada, ada!”, sahut seluruh peserta upacara.

Lapangan Garnisun padat dengan ribuan orang yang berkumpul. Tidak hanya peserta jambore, ratusan siswa SD di seluruh kota semarang juga ikut memeriahkan acara.

“Disuruh nonton, biar tahu. Seneng bisa lihat acaranya”, ungkap Nia, siswa kelas 4 SD Tawang Mas 01. Dia mengaku ada 15 siswa yang didampingi 2 orang guru yang dikirim dari sekolahnya. Tidak hanya Nia, ratusan siswa SD lain juga antusias menyemangati perlombaan jambore DAMKAR.

Berbagai Lomba pada Acara Jambore Damkar Nasional

Pembuka lomba jambore dimuai dengan survival, yaitu proses penyelamatan korban. Peserta wajib menyelesaikan halang rintang yang telah disusun panitia. Mulai dari melempar fire hose, menggelindingkan dan mendirikan drum seberat 200 kg, meniti tali dan meyelamatkan korban berupa boneka dummy. Ada yang menarik. Kontingen DAMKAR Bandung Barat totalitas dengan membawa satu set drum band. Meriah membuat suasana tak kering oleh terik matahari yang menyengat menjelang siang. Satu dua peserta mulai tumbang, namun langsung ditangani dengan baik oleh tim medis.

Lomba jambore masih akan berlangsung hingga malam ini disusul acara malam keakraban. Acara pekan Jambore DAMKAR Nasional memiliki banyak arti positif. Selain menguatkan jiwa korsa antar anggota, jambore juga menjadi ajang berbagi pengalaman antar kontingen dari seluruh indonesia.

Jaya Terus DAMKAR Indonesia!

Jambore DAMKAR Nasional

Untuk Foto Dokumentasi lainnya, silahkan menuju album facebook kami

https://www.facebook.com/socialpatigeni/media_set?set=a.1571956889791719.1073741831.100009322699928&type=3

Nuno adalah salah satu team kreatif patigeni.com yang selalu meningkatkan pengetahuan tentang sistem kebakaran, agar dapat berbagi dengan Anda melalui karya tulis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya