jasa instalasi fire alarm indonesiaPerangkat fire alarm termasuk yang paling popular digunakan, Sehingga sangat cocok digunakan di dalam suatu gedung karena prosesnya yang sangat efisien dan memudahkan. Terutama memudahkan dalam kegiatan proteksi atau saat ancaman kebakaran datang. Peralatan fire alarm system ini juga tergolong lebih otomatis, awet,  memiliki banyak pilihan merk dan tipe ternama yang dapat dengan mudah kita pilih dan tentukan sesuai dengan kebutuhan pada banguan kita. Namun dalam proses instalasi suatu perangkat fire alarm system tentu tetap membutuhkan jasa instalasi fire alarm.

Tugas Jasa Instalasi Fire Alarm

Tugas dari jasa instalasi fire alarm adalah memastikan bahwa instalasi fire alarm dalam sebuah bangunan dapat berjalan dengan baik. Installer/konraktor fire alarm akan memasang fire alarm sesuai dengan denah, jalur instalasi, merk fire alarm dan sebagainya yang telah disepakati oleh jasa konsultan. Fire alarm terdiri dari beberapa komponen penting seperti master control sebagai alat yang mengolah informasi. detektor / manual push button sebagai inputan alarm, dan alarm bell serta indicating lamp untuk output baik secara visual maupun suara.

Dengan adanya kontraktor fire alarm akan memudahkan kita dalam menggunakan perangkat fire alarm system dengan aman dan nyaman. Tentunya sebagai kontraktor fire alarm tidak hanya bertugas membantu instalasi saja, tapi juga mereka membantu proses memulai dari perencanaan, instalasi hingga perawatannya.

Jasa Instalasi Fire Alarm Indonesia dengan tim terbaik

Para installer professional sangat diperlukan dalam rangka instalasi fire alarm. Sebab proses instalasi tidaklah mudah dan bukan wewenang seseorang yang tidak ahli dibidangnya. Perencanaan dan perhitungan khusus dalam proses instalasi mencakup beberapa hal diantaranya adalah spesifikasi peralatan, diagram kabel, perhitungan baterai, rencana lantai, dan lokasi dari semua perangkat.  Setelah proses instalasi berjalan lancar, masih diperlukan pengujian peralatan mencakup uji fungsionalitas dari semua pemicu dan pemberitahuan perangkat dan tes baterai 24-jam untuk memastikan kemampuan baterai.

Pengujian terutama dilakukan pada detector yang digunakan, misalnya saja digunakan detector asap maka di uji dengan kepulan asap untuk diketahui apakah alat sudah bekerja secara optimal atau masih perlu dilakukan perbaikan. Jika sudah berfungsi dengan baik maka akan mengirim sinyal pada panel kontrol tentang adanya bahaya.

Seorang Jasa instalasi fire alarm mungkin akan melakukan pemeliharaan dan pembersihan alat dalam waktu tertentu tergantung pada jenis peralatan dan kondisi. Pemeliharaan digunakan demi mejaga keamanan dan kondisi alat. Tentunya tenaga pelayanan yang digunakan harus memenuhi kualifikasi dan berpengalaman dalam pengujian, inspeksi dan pemeliharaan sistem alarm kebakaran.

Patigeni Jasa Insalasi Fire Alarm

Patigeni adalah mitra terbaik sebagai jasa instalasi fire alarm. Kami didukung tenaga ahli yang terlatih dan berpengalaman, yang mampu bekerja sesuai standart SNI dan NFPA yang ada. Selain itu Kami juga menawarkan jasa instalasi fire alarm dengan harga yang kompetitif mulai dari kebutuhan perencanaan, instalasi, hingga perawatannya. Jika Anda membutuhkan jasa instalasi fire alarm system percakayakan pekerjaan ini kepada Kami, karena Kami adalah mitra terpercaya yang dapat membantu Anda. Silahkan hubungi kami di contact us.