Jual Alarm Bell Notifier

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jual Alarm Bell NotifierKebakaran merupakan suatu masalah yang membutuhkan beberapa upaya untuk menangani nya salah satunya dengan menginsatal sistem detector. Sistem ini berfungsi mendeteksi kebakaran dengan indikasi awal berupa asap, intensitas cahaya atau perbedaan temperatur pada ruangan. Sistem detektor sendiri diintegrasikan dengan  fire alarm bell notifier dan indicating lamp yang berfungsi untuk meneruskan sinyal detektor kepada penghuni bangunan melalui suara dan visualisasi agar penghuni bangunan bersiap-siap menyelamatkan diri dan aset. Jual alarm bell notifier dimaksudkan kontraktor proteksi kebakaran untuk memberikan peringatan berupa tingkatan suara (biasanya penghuni telah dilatih untuk memahami makna dari suara yang diberikan oleh alarm bell notifier).

Tingkatan suara yang dibunyikan oleh alarm bell notifier menentukan tingkatan kondisi pada bangunan misalnya darurat, emergensi atau bahaya. Manusia memiliki beberapa indera salah satunya adalah indera pendengaran. Respon terhadap suara merupakan respon yang paling cepat diantara respon yang lain. Oleh sebab itulah, banyak sekali indikator yang melibatkan suara untuk memberi informasi mengenai suatu bahaya atau sekedar peringatan. Fire bell alarm notifier akan membunyikan alarm kebakaran dengan suara dan anda yang khas. Suara yang diberikan sangat nyaring dalam jarak yang sangat jauh.  Ada banyak jenis fire bell notifier berdasarkan tegangan. Jual fire alarm bell yang paling banyak diminati adalah yang bertipe 24 volt DC dibandingkan dengan alarm bell notifier dengan tegangan 12 volt-DC. Pemasangan fire alarm bell harus memperhatikan kedudukan piringan bell terhadap batang pemukul piringan, apabila salah maka yang akan terjadi adalah suara bell tidak akan nyaring.

Jual Alarm Bell Notifier

Alarm bell notifier bekerja dengan mengubah energi pada listrik menjadi energi suara dengan metode prinsip elektromagnetik. Selain alarm bell seperti yang dijelaskan diatas, alarm bell elektronik telah banyak digunakan. Alarm bell dengan prinsip elektromagnetik banyak digunakan sebagai  sistem keamanan dan keselamatan di pabrik atau industri, hotel  dan  pusat perbelanjaan. Untuk mengetahui cara kerja dari suatu alarm bell notifier, Anda perlu mengetahui komponen-komponen yang membentuk alarm bell notifier antara lain:

  1. Lonceng (Gong)
  2. Pemukul (Striker)
  3. Kumparan Elektromagnet
  4. Armature
  5. Spring

Interuptor (penghubung dan pemutus arus listrik). Cara kerja dari alarm bell notifier adalah saat switch pada tombol ditekan ON, arus listrik akan mengalir pada kumparan elektromagnet yang diteruskan menuju interuptor sehingga akan membentuk lingkungan  bermagnet (medan magnet) untuk menarik Armature Striker (pemukul). Pemukul yang tertarik selanjutnya akan memukulu lonceng sehingga bell akan bebunyi. Kumparan yang tidak dialiri listrik akan kehilangan medan amgnet sehingga tak mampu menarik amature. Suara atau bunyi Bel Listrik ini akan terhenti jika Switch (S1) di-OFF-kan. Untuk melindungi bangunan Anda dari bahaya kebakaran sebaiknya anda mengkonsultasikan dengan kontraktor proteksi kebakaran kepercayaan Anda. Khususnya untuk distributor jual alarm bell notifier yang  banyak tersedia di pasaran, sebaiknya Anda teliti dalam memilih alarm bell yang orisinil karena telah banyak alarm yang dikategorikan sebagai alarm KW. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 08882560888 / sales@patigeni.com

Nuno adalah salah satu team kreatif patigeni.com yang selalu meningkatkan pengetahuan tentang sistem kebakaran, agar dapat berbagi dengan Anda melalui karya tulis yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya