Jual Heat Detector Notifier Terlengkap di Pantura

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Jual Heat Detector NotifierAda banyak resiko yang dapat terjadi ketika bekerja baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Resiko yang paling besar terjadi adalah kebakaran terlebih jika anda bekerja pada area listrik baik listrik statis maupun dinamis. Selain listrik, bekerja dengan panas (hotwork) juga berindikasi mengalami resiko kebakaran misalnya welding (pengelasan), grinding, dan lain-lain. Oleh sebab itu, pemilik bangunan biasanya telah mempersiapkan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi, salah satunya dengan menyiapkan alat-alat pemadam kebakaran beserta sistem-sistem proteksinya. Persiapan alat-alat pemadam kebakaran biasanya melibatkan kontraktor proteksi kebakaran yang jual alat-alat seperti jual heat detector notifier, jual komponen-komponen pemadam kebakaran dengan berbagai kualitas dan merek. Salah satu sistem proteksi kebakaran adalah heat detector. Detektor ini akan bekerja dengan cara mendeteksi adanya perubahan temperatur pada ruangan. Biasanya heat detector di setting pada temperatur 65C yang artinya jika temperatur panas pada ruangan masih berada pada zona di bawah tempertaur 65C, detektor non aktif. Namun jika kondisi temperatur ruangan berada di atas 65C, hal ini mengindikasikan adanya kebakaran sehingga detektor akan aktif dan memberi sinyal pada indicating lamp dan fire alarm bell untuk memberikan tanda kepada penghuni bangunan untuk segera bersiap-siap menyelamatkan diri menuju jalur evakuasi atau menghadapi kebakaran (khusus bagi yang memiliki keahlian) melalui suara dan cahaya.

Ada dua jenis heat detector antara lain Temperature Heat Detector  dan Rate of Rise Heat Detector. Kedua detektor ini berbeda baik dari segi cara kerja, penempatan maupun materialnya. Jual heat detector notifier jenis fix temperature detector bekerja dengan respon sistem yang lebih cepat karena bekerja pada temperatur yang sudah tinggi sedangkan jual heat detector notifier tipe ROR ( rate of rise) akan bekerja pada mulai dari temperatur yang rendah. Fix Temperatur Heat Detector lebih tepat digunakan pada ruangan ruangan seperti ruang genset, basement, gudang yang menggunakan atap asbes, ruang dapur pada hotel, rumah sakit atau food court yang membutuhkan sensor cepat agar tak menimbulkan kesalahan pada alarm seperti jika menginstal ROR pada ruangan ini yang akan aktif walau hanya dengan hembusan panas. Fix Temperature Heat Detector diinstal dengan luas 30 m2 dengan ketinggian plafon 4 meter sampai 8 meter. Heat detector tipe ROR atau rate of rise detector akan aktif bekerja apabila terjadi kenaikan temperatur sekitar 12-15 derajat celcius dari temperatur semula.

Jual Heat Detector Notifier

Kelebihan dari detektor panas jenis rate of rise ini dapat diinstal di seluruh ruangan tanpa terkecuali karena mampu mendeteksi adanya kenaikan temperatur yang sangat ekstrim. Detektor ini mampu bekerja pada temperatur yang rendah (bearda di bawah temperatur normal). Rate-of-rise detector memiliki komponen tambahan berupa termokopel atau termistor yang peka terhadap panas. Satu termokopel akan mengontrol panas yang dipindahkan secara radiasi dan konveksi sedangkan termokopel lainnya akan merespon temperatur lingkungan. detektor merespon ketika terjadi pengingkatan yang relatif pada temperatur pertama. Sedangkan detektor jenis Fixed heat akan aktif bekerja apabila temperatur di ruangan berada pada kondisi 68 derajat celcius. Setelah mencapai temperatur tersebut, detektor akan meneruskan sinyak ke kepanel atau master control fire alarm. Pemilihan heat detector yang tepat untuk ruangan anda bukan perkara yang sulit namun juga bukan perkara yang mudah. Ada banyak jenis dan merek heat detector yang tersedia yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Pelanggan disuguhkan dengan spesifikasi alat yang bermacam-macam, namun pelanggan diharuskan untuk teliti dalam memilih alat pemadam kebakaran atau sistem proteksi karena tak sedikit barang yang telah rusak dijual kembali atau alat-alat yang KW (bukan orisinil), oleh sebab itu, penulis menyarankan pelanggan untuk mengkonsultasikan hal ini kepada pihak yang telah memiliki pengalaman dan profesionalitas di bidang ini terlebih pelanggan harus memberi perhatian khusus terhadap alat-alat yang dijual oleh kontraktor misalnya kontraktor yang jual heat detector notifier dengan harga yang sangat murah, anda perlu selidiki apakah kualitasnya orisinil atau palsu (KW), kesalahan dalam pembelian dapat mengakibatkan kerugian pada bangunan.

Segera hubungi hotline kami : 0888-0656-0888(Desi) / 0888-256-0888(Wahyu)

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Restaurant Fire Suppression

Restaurant Fire Suppression adalah system kebakaran handal yang dapat mengantisipasi kebakaran pada…
Baca Selengkapnya

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya