Melakukan Inspeksi Alat Pemadam Api setiap Bulan

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Inspeksi Alat Pemadam Api setiap BulanPedoman pemadam kebakaran mengharuskan Anda yang memiliki APAR agar diperiksa, diuji, dan ditandai setiap tahunnya. Tapi karena alat pemadam kebakaran yang dirancang untuk dapat berfungsi dengan baik dan merespon yang cepat saat terjadi kebakaran, mereka harus mampu bekerja di saat itu juga sepanjang tahun. Selain inspeksi profesional tahunan, perlu juga dilakukan inspeksi bulanan guna memastikan alat pemadam kebakaran tetap memiliki kinerja yang baik saat terjadi kebakaran. jika pada saat dibutuhkan, alat tidak berfungsi, tentu saja hal yang sia-sia memiliki alat pemadam kebakaran. kebakaran dapat mengakibatkan kerugian baik material maupun nyawa seseorang. Kebakaran terjadi karena adanya koneksi antara oksigen, bahan yang mudah terbakar dan sumber panas. Berikut ini beberapa pedoman untuk melakukan inspeksi kebakaran bulanan yang bisa dilakukan:

Tips Inspeksi Alat Pemadam Api setiap Bulan

• Pastikan alat pemadam kebakaran terletak di tempat yang tepat – Anda harus memiliki area khusus bangunan di mana alat pemadam kebakaran jelas terlihat dan mudah diakses. Pastikan semua orang di gedung Anda tahu lokasi alat pemadam kebakaran ini.
• Periksa kerusakan fisik yang jelas – hal penting yang harus dicari antara lain lubang kecil pada drat leher, tanda-tanda korosi atau kebocoran, kerusakan nozzle, dan retak atau penyok di kulit pemadam.
• Periksa pengukur tekanan – pastikan jarum pada pengukur tekanan di zona hijau untuk menunjukkan tekanan yang memadai, kemudian angkatlah alat pemadam untuk memastikan ada media di dalamnya – dua langkah gabungan diatas adalah cara terbaik untuk memastikan pemadam Anda siap untuk digunakan.
• Cek petunjuk pengoperasian di luar tabung – petunjuk operasi dan label kadaluarsa dapat dibaca dengan jelas terlihat di sepanjang waktu.
• Periksa tag tanggal – jika mendekati satu tahun penuh sejak terakhir dilakukan inspeksi pemadam kebakaran Anda, hubungi perusahaan jasa proteksi kebakaran untuk melakukan sebuah inspeksi. Jika tag hilang atau rusak, segera hubungi suplier untuk memeriksa database mereka kapan inspeksi terakhir dilakukan.

Ingatlah bahwa Inspeksi Alat Pemadam Api setiap Bulan sangatlah penting, hal ini terkait dengan keamanan kebakaran dari masing-masing gedung. segera hubungi kami untuk melakukan pengadaan baru, pengecekan, servis dan isi ulang alat pemadam api di nomor 024 – 76400888 / 0888 256 0888.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Harga Selang Hydrant Jakarta - Fire Hose Hooseki

Harga Selang Hydrant Jakarta Termurah dan Spesifikasinya

Anda sedang mencari harga selang hydrant di daerah Jakarta yang terjangkau? Jika…
Baca Selengkapnya
Toko Hydrant Jakarta - Komponen Hydrant System

Toko Hydrant Jakarta : Terlengkap dan Terbaik

Anda sedang mencari toko hydrant Jakarta dengan kualitas terbaik? Wah, Anda datang…
Baca Selengkapnya

Mau Refill APAR? Cek Harga Isi Ulang APAR Jakarta di Sini!

Harga isi ulang APAR Jakarta berbagai media pemadam api bisa Anda dapatkan…
Baca Selengkapnya