Mengenal Sistem Kebakaran Deluge

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Mengenal Sistem Kebakaran DelugeSistem Deluge dirancang untuk melindungi daerah-daerah resiko tinggi kebakaran seperti industri yang mengandung bahan bakar gas dan minyak. Kebakaran yang disebabkan oleh flammable liquid akan menyemburkan panas yang sangat tinggi. Sehingga sangat berisiko jika terjadi musibah kebakaran pada industri atau area dengan kriteria diatas.

Cara kerja yang paling umum untuk mendeteksi kebakaran adalah penggunaan sprinkler line detector yang diinstal secara permanen diisi dengan tekanan udara. Dalam peristiwa kebakaran, detektor  Head sprinkler langsung bekerja saat terkena api. Penurunan langsung dalam tekanan udara dalam line detector melepaskan tekanan terhadap unit valve diafragma deluge sehingga deluge Valve membuka dan debit air melalui nozzle menyemprot untuk mengendalikan dan memadamkan api.

Mirip dengan sistem Preaction Sprinkler,  Sistem Deluge memiliki line detector namun sampai head sprinkler titik terakhir. Saat terdeteksi valve deluge terbuka lalu air mengalir melalui semua head sprinkler secara bersamaan. tindakan manual juga bisa dilakukan dengan aktivasi Emergency Pull Station. Sistem tersebut digunakan untuk melindungi peralatan atau daerah di mana proteksi kebakaran yang cepat diperlukan seperti perlindungan dari Transformers Oil Filled. sistem tersebut digunakan untuk penanganan kebakaran sebagian dan disaat itu pula untuk memberikan waktu lebih untuk mengevakuasi diri.

sistem Deluge Valve Sprinkler mendistribusikan air dalam jumlah yang sangat besar, di area yang luas, dalam waktu yang relatif singkat. System ini umumnya digunakan dalam sistem proteksi kebakaran tetap yang sistem pipa kosong sampai Deluge Valve mendistribusikan air bertekanan dari nozel atau Sprinkler.

Deluge Valve mengandung lebih banyak komponen dan peralatan dari pipa basah dan sistem kering. Jadi dalam hal ini mereka lebih kompleks. sistem detector seperti Heat detector, Smoke detector, ultraviolet (UV), atau inframerah (IR) dan sebagainya.

Mengenal Sistem Kebakaran Deluge untuk Proteksi menyeluruh

Deluge Valve digunakan dalam kondisi yang memerlukan aplikasi cepat dari besarya volume air. Deluge valve membuat ‘buffer zone‘ di daerah berbahaya atau di daerah di mana kebakaran bisa menyebar dengan cepat. Alat ini juga dapat digunakan untuk mendinginkan permukaan untuk mencegah deformasi atau runtuh secara struktural. Atau untuk melindungi tank, trafo, atau garis proses dari ledakan.

Contoh lainnya adalah tangki yang berisi bahan mudah terbakar; peralatan lubang; penyimpanan atau proses daerah yang mengandung zat dengan titik nyala rendah; atau sistem penanganan produk.

sifat pemadam kebakaran dari sistem valve deluge juga telah dikembangkan dengan menggunakan media foam ke dalam pasokan sistem air. perkembangan sistem Deluge foam yang ideal untuk melindungi bahaya seperti penyimpanan dan penanganan cairan yang mudah terbakar di hangar pesawat, kilang minyak dan pabrik kimia dan sebagainya.

Sebuah sistem valve Deluge khas terdiri dari valve kontrol, sistem deteksi sprinkler dioperasikan dan sistem pasokan air yang terintegrasi. Untuk daerah berisiko bahaya tinggi,kecil,atau terbatas, Beberapa Kontrol dapat digunakan sebagai pengganti penyiram. Multiple Control adalah valve distribusi mengandung unsur deteksi sendiri. Ketika elemen ini dipicu, ini memasok air ke sejumlah kecil nozel yang terletak di dalam zona yang akan dilindunginya. Multiple control tersedia dalam ukuran 20, 25, 32 40 atau 50mm .

Ukuran valve deluge, flow rate, yang tekanan supply air sistem dan jenis sistem detektornya semua ditentukan oleh ukuran dan jenis risiko kebakaran yang akan terjadi.

untuk mengetahui lebih jelas mengenai cara kerja deluge valve, anda dapat melihat animasi dibawah ini

Jika anda ingin tahu lebih banyak dan tertarik untuk mengistal system ini silakan hubungi kami

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Tempat Isi Ulang Tabung Pemadam Kebakaran di Jakarta

Tempat isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jakarta Raya bisa Anda lakukan…
Baca Selengkapnya

Fire Alarm Hong Chang Jakarta

Fire Alarm Hong Chang Jakarta Hong Chang merupakan salah satu merek fire alarm…
Baca Selengkapnya
peraturan pompa diesel pemadam kebakaran menurut sni dan nfpa

Peraturan Pompa Diesel Pemadam Kebakaran

Peraturan Pompa Diesel Pemadam Kebakaran Pompa diesel pemadam bisa disebut juga pompa…
Baca Selengkapnya