Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Server kini menjadi sebuah hal yang tidak istimewa lagi. pemilik gedung dan konsultan perencana semakin paham fungsi alat pemadam kebakaran otomatis bagi keterlangsungan server atau data yang harus diproteksi di dalamnya.

Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Server

jika dulu hanya mengandalkan fire alarm dan fire extinguisher sebagai proteksi ruangan, maka kini kedua sistem tersebut dapat dipadukan menjadi sebuah system terintegrasi yang dapat bekerja secara otomatis tanpa bantuan operator. tentu hal ini memudahkan petugas karena lebih sedikit waktu yang dialokasikan untuk selalu memantau keadaan ruang server dari potensi terjadinya kebakaran yang kita tidak tau kapan akan terjadi. yang bisa kita lakukan hanya meminimalisir potensi tersebut dengan melakukan upaya pencegahan seperti memilih kabel listrik yang telah memenuhi standar SNI, menggunakan ukuran kabel sesuai dengan kebutuhan, tidak memasang saklar dengan beban berlebih, mematikan perangkat elektronik jika tidak digunakan, dan lain sebagainya.

Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Server Bagaimana cara kerjanya?

Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Server bekerja saat ada pemicu kebakaran terdeteksi secara otomatis melalui detektor kebakaran. baik asap, panas, maupun yang paling cepat pendeteksiannya seperti flame detektor. sinyal dari detektor kebakaran ini akan diolah oleh panel dan mengaktifkan selenoid valve yang secara otomatis akan mengeluarkan media pemadam seperti hfc227 untuk memadamkan kebakaran yang terjadi. selain melalui pendeteksian otomatis, system ini juga dapat melakukan fungsi release media secara manual dan melakukan abort jika false alarm.

Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Server GFTO

GuardAll GFTO merupakan salah satu system Pemadam Kebakaran Otomatis Ruang Server terbaik yang bisa diaplikasikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. karena server membutuhkan perlindungan 24jam tanpa henti dan menyeluruh maka dibutuhkan sebuah sistem terintegrasi yang handal untuk proteksi berkalanya. GuardAll system memiliki berbagai ukuran cylinder yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan luas area yang akan dihitung secara seksama agar tidak ada media yang terbuang cuma-cuma atau kurang saat dirilis untuk memadamkan kebakaran. dengan menggunakan GFTO ini, pemilik gedung (owner) akan terhindar dari perasaan was-was terhadap aset berharga yang dimiliki. karena telah memiliki system otomatis handal yang memproteksi ruang servernya.