Pengetesan Rutin Pompa Kebakaran

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pengetesan Rutin Pompa KebakaranKebakaran merupakan suatu kejadian yang terjadi karena adanya interaksi secara bersamaan antara bahan yang mudah terbakar, sumber api dan oksigen. potensi terjadinya kebakaran dalam suatu bangunan sama besarnya karena ketiga syarat diatas merupakan hal-hal yang umum berada di dalam bangunan. Namun kebakaran sendiri terbagi menjadi beberapa kelas kebakaran yang dibedakan dari jenis bahan yang terbakar. Kebakaran dapat mengakibatkan kerugian hingga miliyaran rupiah serta nyawa penghuni. Selain kerugian yang terlihat, kerugian juga dapat berupa turunnya reputasi bisnis karena rendahnya tingkat peduli keselamatan pada perusahaan tersebut. Ada beberapa alat pemadam kebakaran yang dianjurkan untuk selalu tersedia dan juga instalasi alat pemadam kebakaran. salah satunya adalah sistem fire hydrant yang terdiri dari hydrant pillar, fire hose, nozzle dan fire pump.

Pengetesan Rutin Pompa Kebakaran untuk apa?

Fire pump atau pompa kebakaran berfungsi menaikan daya tekan media yang berupa air sehingga dapat mengalir menuju lokasi kebakaran. Seperti mobil yang berada di garasi selama 10 tahun tanpa pernah dijalankan, begitulah pompa kebakaran Anda yang tidak akan berfungsi dengan kapasitas penuh apabila dibiarkan terlalu lama tanpa pernah digunakan. hal ini disebabkan karena mesin pada mobil akan dingin begitupun dengan mesin pada pompa. Hal ini dapat merusak beberapa komponen pompa tertentu yang dapat mencegah sistem untuk bekerja ketika dibutuhkan. adapun solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memanaskan atau melatih pompa kebakaran secara sederhana dan hanya menghabiskan waktu beberapa menit tiap minggu atau bulan. Lebih baik anda mengelurkan sedikit waktu untuk melatih pompa Anda dibandingkan Anda harus mengganti pompa dengan pompa yang baru.

Cara Pengetesan Rutin Pompa Kebakaran

Ketika Anda melatih pompa kebakaran Anda, apa yang Anda lakukan adalah simulasi apa yang akan terjadi jika api menyebabkan head sprinkler / pillar terbuka. Untungnya, hal ini juga mudah untuk diatasi sehingga tidak membutuhkan teknisi proteksi kebakaran untuk mengatasinya. Untuk melatih pompa kebakaran Anda, temukan garis uji (valve output) dan membukanya. Membuka garis dapat menyebabkan penurunan tekanan air yang mirip dengan apa yang akan terjadi jika head sprinkler terbuka. Jika sistem Anda bekerja dengan benar, penurunan tekanan ini akan menyebabkan pompa untuk mendorong dan memompa air ke dalam garis uji (yang mengalir di luar). Jika air tidak masuk ke jalur tes, hubungi perusahaan perlindungan kebakaran segera untuk pemeriksaan pompa kebakaran.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta

Pompa Hydrant Elektrik Jakarta Pompa Hydrant adalah perangkat yang sangat penting dalam…
Baca Selengkapnya

Cek Penawaran Menarik Isi Ulang APAR Glodok di Sini!

Isi ulang APAR Glodok dan sekitarnya sekarang sudah tidak perlu bingung untuk…
Baca Selengkapnya

Pemeriksaan dan Pengujian Hidrostatik APAR

Dokumen Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 26 tahun 2008 tentang "Persyaratan Teknis…
Baca Selengkapnya