Pertanyaan Seputar Alarm System

1 Comment
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Pertanyaan Seputar Alarm SystemKapan Pengujian Alarm System ?

Kode NFPA mengharuskan Anda memiliki sistem alarm kebakaran untuk melindungi aset dan bisnis oleh sebab itu, sebaiknya Anda melakukan uji sistem setiap tahun. Melakukan pemeliharaan terhadap  sistem alarm kebakaran yang teratur akan membantu sistem anda untuk berfungsi dengan baik terlebih pada saat dibutuhkan dalam waktu yang sangat lama.

Apa Perbedaan Alarm System Konvensional dan Addressable ?

Sistem alarm kebakaran konvensional dapat mendeteksi peristiwa kebakaran namun sistem ini tidak dapat meberi tahu secara rinci lokasi kebakaran terjadi. Sistem ini menggunakan zona-zona untuk mengetahui lokasi sedangkan addressable system dapat mengetahui secara rinci lokasi kebakaran terjadi, sistem ini sangat menguntungkan pada bangunan yang besar. Untuk biaya instalansi, baiaya pembelian sistem konvensional jauh lebih murah dibandingkan dengan sistem addressable namun biaya instalasi dan mantanance sistem konvensional lebih mahal.

Apa Alarm System Masih Diperlukan Meski Memiliki Sprinkler?

Jawabannya adalah Iya. Sistem kebakaran sprinkler sangat berguna untuk memadamkan api, namun sistem sprinkle  tidak dapat memberitahukan penghuni di gedung darurat jika telah terjadi kondisi yang mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, sebaiknya sistem proteksi seperti sistem sprinkle disandingkan dengan fire alarm guna keselamatan yang extra. Beberapa jenis alarm kebakaran dapat mendeteksi asap dan gas-gas lain sebelum api mulai terjadi, tentu saja hal ini memberikan Anda waktu ekstra untuk melarikan diri dari bangunan.

UL 864, Standard Pengendalian Unit dan Aksesoris untuk Sistem Alarm Kebakaran, menetapkan standar untuk unit kontrol alarm kebakaran. Standar sering diperbarui. Semua sistem alarm kebakaran yang diperlukan untuk memenuhi standar UL, jadi jika Anda menginstal sistem alarm kebakaran sebelum tanggal 31 Desember 2008, Anda harus memiliki sebuah perusahaan jasa proteksi kebakaran untuk memeriksa sistem alarm. Berdasarkan pertanyaan dan jawaban diatas, diharapkan kalian mengetahui lebih banyak mengenai sistem alarm kebakaran Anda, agar Anda semakin memahami bagaimana aset dan bangunan harus dilindungi sebaik mungkin. Jika Anda memiliki sebuah bangunan di Maryland, Virginia atau Washington, DC dan perlu pemeliharaan alarm kebakaran, inspeksi atau pengujian layanan, hubungi wali Fire Protection Services yang ahli di bidang kebakaran hari ini!

Iskandar adalah pemilik website patigeni.com Bisnis perencanaan, kontraktor dan perawatan sistem kebakaran di Indonesia

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

1 Comment
    • Asyikin
    • 22/02/2018
    Balas

    Saya nak tanya, jika guna alarm, perlu tidak memasang grill? Contoh grill pada tingkap. Saya inginkan kepastian sahaja.

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Aksesoris Hydrant - Aksesoris Hydrant

Aksesoris Hydrant dalam Sistem Fire Hydrant

Aksesoris hydrant merupakan komponen-komponen pendukung bekerjanya sistem fire hydrant. Lalu bagaimana kah…
Baca Selengkapnya
Pengertian Hydrant - Fire Hydrant

Pengertian Hydrant dan Cara Kerja Sistemnya

Pengertian hydrant dalam sebuah sistem proteksi kebakaran harus Anda ketahui sebagai pengguna…
Baca Selengkapnya

Cara kerja Beam Detector Fire Alarm

Cara kerja Beam Detector Fire Alarm Pendeteksian sinar / beam telah menjadi…
Baca Selengkapnya