Simplex Fire Alarm Horn Strobe

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Simplex Fire Alarm Horn StrobeMengingat bahaya kebakaran dapat mengancam keselamatan dan menimbulkan kerugian finansial yang sangat besar sewaktu-waktu, maka sudah seharusnya setiap gedung atau bangunan dilengkapi dengan berbagai alat dan sistem proteksi ataupun perlengkapan pemadam api kebakaran. Simplex merupakan salah satu brand atau merk alat proteksi kebakaran yang sudah terkualifikasi dan terpercaya sehingga sudah tak asing lagi dalam dunia Fire Fighting di dunia ini.

Fire Alarm merupakan satu komponen penting dalam alat Fire Fighting yang memiliki peran yang sangat besar karena fungsi dari komponen inilah yang berperan dalam mengaktifkan alarm peringatan apabila terjadi kondisi abnormal yang menandai timbulnya api yang memicu terjadinya bencana kebakaran.

Simplex Fire Alarm Horn Strobe mudah dalam Instalasi

Salah satu produk Fire Alarm dari Simplex adalah Multi Candela A/V yang dilengkapi dengan horn dan synchronized strobe. Produk fire alarm jenis ini ditampilkan dengan instalasi yang mudah digunakan sesuai dengan standar electrical boxes. Kotak fire alarm ini didesain dengan material yang tahan lama dan tidak mudah rusak atau korosif dengan fitur selection pada intensitas strobe yang sangat nyaman. Pada bagian belakang A/V housing, intensitas strobe ditampilkan dalam fitur bendera berlatar kuning dengan huruf berwarna hitam sehingga sangat mudah untuk terlihat pada lensa strobe.

A/V housing yang merupakan bagian penting dari fire alarm Multi Candela ini tersedia dalam model yang dapat diinstalasi pada dinding dengan rakitan bermodel one-piece. Pada model instalasi dinding ini, terminal Wiring mempunyai tampilan instalasi yang mudah untuk diakses demi kepentingan pemasangan, inspeksi hingga pengujian. Model instalasi dinding ini juga memiliki opsi UL/KLP listed yang berfungsi sebagai peredam suara sehingga dapat dipasang sekalipun pada area-area yang membutuhkan situasi khusus antara 5 hingga 6 dBA. Tersedia pula opsional adapter untuk jenis instalasi dinding ini di mana adapter tersebut memiliki fungsi untuk menutupi dan melindungi permukaan mount pada electrical boxes. Selain model instalasi pada dinding, fire alarm Multi Candela dengan fitur horn dan strobe ini juga tersedia untuk instalasi pada langit-langit, yaitu dipasang dengan menerapkan standar 4 dari electrical boxes. Baik electrical boxes fire alarm Multi Candela A/V dengan model instalasi dinding maupun langit-langit, keduanya dirancang dengan material yang tahan api dengan warna merah atau putih dan lensa strobe yang jelas dan mudah untuk dilihat.

Fire alarm dengan horn ini juga mampu mengoperasikan lebih dari dua buah kawat sirkuit SmartSync. Fitur horn pada fire alarm dikendalikan terpisah dari strobe pada dua kawat yang sama. Strobe ini sendiri beroperasi pada flash rate 1 Hz.

Fitur horn beroperasi dengan prinsip “On Until Silenced”, sedangkan strobe beroperasi dengan prinsip “On Until Reset”. Fitur horn Smartsync memiliki aktivasi dengan pola waktu temporal (60 BPM) atau dapat pula secara terus-menerus. Pengoperasian fitur-fitur tersebut memerlukan adanya koneksi ke SMC (SmartSync Control Modul) 4905-9938 atau operasi kompatibel SmartSync NAC.

Perbedaan produk fire alarm ini dengan produk fire alarm lainnya terletak pada fitur horn dan strobe. Horn pada alat ini berperan sebagai alat peringatan yang audible di mana pada kondisi rendah atau low current, horn elektronik 24 VDS ini dengan harmonis akan menampilkan output berupa suara yang jernih dan tentu saja telah memenuhi Kode Operasi mengenai pola waktu March 60 BPM ataupun temporal. Selain itu, fitur horn ini telah terdaftar untuk model ULC S525 serta UL 464.

Sementara itu, fitur strobe dengan spesifikasi xenon strobe pada angka 24 VDC ini memiliki intensitas yang opsional pada pilihan kandela berintensitas 110, 75, 30, ataupun yang terendah, 15. Fitur strobe tersebut didesain sedemikian rupa dengan sirkuit beroutput flash yang konsisten serta mampu mengendalikan lonjakan yang terjadi. Untuk strobe, fitur ini telah terdaftar untuk model ULC S526 dan UL 1971.

Produk fire alarm Multi Candela dari Simplex ini tersedia dalam bermacam-macam pilihan, yaitu model 4906-9127 dengan electrical boxes berwarna merah dan 4906-9129 dengan electrical boxes berwarna putih di mana kedua model ini merupakan model-model yang tersedia untuk jenis instalasi fire alarm pada dinding. Sedangkan untuk jenis penginstalasian pada langit-langit, tersedia model 4906-9128 dengan electrical boxes berwarna merah dan 4906-9130 dengan electrical boxes berwarna putih.

Fire alarm Multi Candela A/V ini hanya akan aktif apabila suhu area perlindungan telah melebihi 122o F atau 50o C, karena alat ini berada pada suhu normal 32o F hingga 122o F atau 0o C hingga 50o C. Sedangkan kelembabannya berada pada tingkat suhu non-kondensasi yang berkisar antara 10% hingga 93% pada 100o F atau 38o C. Alat ini memiliki koneksi terminal blok untuk 18 sampai ke 12 AWG dengan dua kabel berukuran 3.31 milimeter per satu terminal baik untuk in ataupun out wiring.

 

 

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya