Smoke detector adalah perangkat yang bisa mendeteksi asap kebakaran secara otomatis. Ada jenis yang tersambung dengan panel kebakaran, dan ada yang berdiri sendiri (independent). Keduanya memiliki persamaan dari metode penginderaan yang digunakan. Yakni photoelectric smoke detector dan ionisasi.

Photoelectic bekerja menggunakan sistem pemantulan cahaya inframerah yang ada di chamber smoke detector, sedangkan ionisasi bekerja menggunakan ion positif dan negatif yang saling terkait.

Gambaran perbedaan cara kerja keduanya dapat dilihat pada gambar berikut ini:

Supplier Smoke Detector Jakarta mengupas cara kerja smoke detector Supplier Smoke Detector Jakarta mengupas cara kerja photoelectric smoke detector

Prinsip kerjanya adalah, jika ada asap maka akan membelokkan sinyal atau ion sehingga mengaktifkan alarm. Untuk smoke detector yang terhubung dengan panel, sinyal tersebut akan menyalakan notifikasi suara maupun visual pada alarm bell. Yang kemudian akan tampil letak kebakaran yang terjadi pada panel. Sehingga petugas tanggap darurat dapat segera menuju lokasi untuk mengambil tindakan pemadaman.

Supplier Smoke Detector Jakarta Standar UL FM

Banyak sekali saat ini ditemukan produk-produk yang dijual di pasaran. Namun belum semua dari produk tersebut telah memenuhi standar safety seperti UL dan FM Approved. Padahal dengan adanya pelabelan UL maupun FM menandakan bahwa produk tersebut telah diuji di laboratorium khusus, sehingga menjamin segi safety produknya.

Beberapa brand yang kami suplai telah memiliki sertifikasi standar tersebut, antara lain merk dari grup Honeywell Notifier, System Sensor, Simplex dari Tyco, dan Secutron dari Mircom Group.

Pembelian juga sangat mudah untuk saat ini karena bisa memanfaatkan marketplace seperti supplier atau Tokopedia.

Supplier Smoke Detector Jakarta dengan Instalasi

Kami memiliki tim khusus untuk melakukan instalasi fire alarm sesuai standar yang berlaku di Indonesia. Instalasi dilakukan oleh teknisi berpengalaman dengan mematuhi regulasi dan standar safety di tempat di mana instalasi dilakukan.

Beberapa portfolio pekerjaan yang pernah kami tangani bisa dibaca pada link berikut ini : Cek Portfolio Project Patigeni di Sini

Untuk dukungan lainnya, Anda dapat menghubungi sales representative kami di nomor berikut ini:

Jakarta
Menara Prima – 8th floor
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950
Email : jakarta@patigeni.com
(021) 50252288