Lakukan Ini Saat Menemukan Titik Api di Rumah/ Kantor Anda

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Lakukan Ini Saat Menemukan Titik ApiAnda tidak akan pernah tahu secara pasti kapan kebakaran itu terjadi.  Namun, Anda dapat mengetahui langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan sehingga apabila ada hal-hal buruk terjadi, Anda dapat sesegera mungkin mengatasinya. Pada artikel ini, akan dijelaskan mengenai informasi dan saran yang berguna kepada Anda ketika menghadapi kebakaran di tempat kerja. Lingkungan kerja yang berbeda tentu akan memiliki ancaman kebakaran yang berbeda pula. Prosedur keselamatan khusus yang terkait dengan kebakaran di masing-masing tempat kerja pun berbeda, oleh sebab itu,  Anda perlu membaca kebijakan keselamatan kebakaran di tempat kerja Anda dengan hati-hati. Anda juga harus membiasakan diri dengan rute darurat, titik kumpul yang aman dimana alat pemadam kebakaran diletakan serta mengetahui cara menggunakannya. Tips dibawah ini merupakan panduan umum yang menjelaskan apa yang sebaiknya anda lakukan jika anda menemukan api, bacalah dengan seksama agar anda merasa tenang dan dapat megatasi kebakaran dengan persiapan terbaik

Sebaiknya Lakukan Ini Saat Menemukan Titik Api

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah tenang agar dapat berfikir logis.
  • Jika ada, segera aktifkan alarm, hal ini dilakukan agar orang-orang disekitar Anda atau orang-orang yang berada di ruangan lain dapat mempersiapkan diri terhadap kebakaran yang akan terjadi.
  • Jika api terlanjur membesar, segera hubungi pemadam kebakaran.
  • Jika kebakaran masih relatif kecil maka Anda dapat memadamkannya sendiri dengan alat pemadam kebakaran portabel yang umumnya diletakkan di ruang utama, atau memanggil satpam jika tidak bisa melakukannya sendiri.
  • Jika tidak ada orang lain diruangan tersebut, padamkan sendiri namun tentukan terlebih dahulu media pemadam kebakaran yang tepat atau  bacalah dahulu buku panduan penggunaan alat pemadam kebakaran.
  • Jika Anda telah menggunakan sebuah alat  pemadam kebakaran namun api masih belum padam, itu menandakan bahwa api terlalu besar untuk dipadamkan dengan alat pemadam kebakaran portable, selnjutnya, anda diwajibkan untuk meninggalkan gedung.
  • Carilah titik perkumpulan yang aman (assebmly point). Selama perjalanan usahakan untuk meminimalisir oksigen yang masuk.
  • Jika Anda yakin seseorang masih terjebak di dalam gedung, cek dengan alat pelindung diri dari kebakaran dan kemudian menginformasikan kepada pemadam kebakaran. Jangan pernah memasuki gedung sebelum pemadam kebakaran mengatakan bahwa area tersebut telah aman/

Seperti yang yang umum dikatakan,  mencegah lebih baik daripada mengobati dan hal ini pun berlaku dalam kasus kebakaran. Setiap tempat kerja sebiknya diinstal dengan sistem alarm kebakaran, untuk mengurangi risiko kebakaran terjadi dan menjaga penghuni rumah / karyawan kantor Anda.

 

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
Jual Jockey Pump Grundfos - Distributor Jockey Pump Grundfos

Jual Jockey Pump Grundfos

Mencari tempat jual jockey pump Grundfos? Tentu Anda dapat menemukannya di berbagai…
Baca Selengkapnya
Kelenteng Tay Kak Sie - Kelenteng Tay Kak Sie

Rumah Abu Kelenteng Tay Kak Sie Semarang Terbakar

Salah satu rumah abu di kelenteng tertua di daerah Semarang, Kelenteng Tay…
Baca Selengkapnya
Harga Jockey Pump Versa - Versa Pump

Harga Jockey Pump Versa

Harga jockey pump Versa memang cenderung lebih tinggi dibanding jockey pump lainnya,…
Baca Selengkapnya