Non-Water Fire Suppression Systems

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
BLOG KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Fire Suppression Systems Non-Water.

Fire Suppression Systems Non-Water sistem proteksi kebakaran tanpa air untuk gedung

Ketika kita berbicara tentang sistem pemadam kebakaran, ada berbagai cara untuk menekan api dan mekanisme pengendalian kebakaran.

Mekanisme ini termasuk alat penyiram, sistem alarm, sistem pencegah kebakaran berbasis air, dan sistem pencegah kebakaran tanpa air. Berdasarkan persyaratan tempat dan regulasi Anda, Anda harus memilih salah satu.

Sistem pemadaman api non-air, seperti namanya, adalah mekanisme penekanan api yang bekerja untuk memadamkan api tanpa menggunakan agen berbasis air.

Kepercayaan umum di antara orang-orang adalah bahwa cara terbaik untuk melawan api adalah dengan menggunakan air. Tetapi bukan itu masalahnya, karena tidak semua kebakaran dapat dipadamkan dengan menggunakan air. Bahkan, banyak fasilitas jika disiram dengan air dapat menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Inilah alasan mengapa sistem pencegah kebakaran non-air diciptakan.

 

Fire Suppression Systems Non-Water Apa Saja Jenisnya?

  • Sistem Kimia Basah/Wet Chemical Systems: Sistem pencegah kebakaran kimia basah terdiri dari bahan kimia basah seperti potasium hidroksida yang menggunakan teknik saponifikasi / reaksi penyabunan untuk memadamkan api. Dalam proses ini, zat kimia bereaksi dengan minyak atau lemak yang menyebabkan api dan menetralisirnya.
  • Sistem Agen Bersih/Clean Agent Systems: Sistem agen bersih adalah penekan gas yang memadamkan api dengan memindahkan sumber oksigen dari api. Agen-agen ini termasuk nitrogen, argon, dan karbon dioksida.
  • Sistem Kimia Kering/Dry Chemical Systems: Sistem pencegah kebakaran kimia kering terdiri dari bahan kimia kering yang memadamkan api dengan menginterupsi reaksi kimia dan memotong sumber oksigen. Ini biasanya digunakan dalam alat pemadam kebakaran portabel yang terdiri dari mono amonium fosfat.

 

Fire Suppression Systems Non-Water digunakan untuk?

  • Pusat data dengan sistem komputer dan ruang penyimpanan data untuk perkantoran.
  • Museum dan perpustakaan, atau ruang arsip dengan banyak buku dan dokumen.
  • Dapur komersial yang sebagian besar perlu menggunakan penekanan api kimia basah untuk mengendalikan api melalui saponifikasi.

Ketika merencanakan strategi keamanan kebakaran untuk tempat Anda, Anda perlu menganalisa jenis bahaya kebakaran yang ada di tempat Anda kemudian baru Anda bisa membuat pilihan.

Anda bahkan dapat memilih beberapa mekanisme pencegah kebakaran. Misalnya, memasang sistem sprinkler kebakaran untuk ruang kerja umum dan memiliki sistem pencegah kebakaran non-air untuk pusat data Anda.

Untuk analisis yang lebih baik tentang apa yang tepat untuk properti Anda, hubungi tim spesialis Patigeni melalui link berikut : Contact

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry : 0888 256 0888 (call/wa) | wahyu@patigeni.com

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts

Jasa Isi Ulang APAR Jakarta Barat Bergaransi 5 Tahun

Isi ulang APAR Jakarta Barat dengan garansi sampai 5 tahun adalah salah…
Baca Selengkapnya

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung

Desain Sistem Pemadam Otomatis Gedung. Melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya mengenai perencanaan sistem…
Baca Selengkapnya

Perencanaan System Pencegah Kebakaran

Perencanaan System Pencegah Kebakaran Rancangan sistem proteksi kebakaran adalah ilmu pasti yang…
Baca Selengkapnya