Alat Pemadam Kebakaran Butuh Hydro Test !

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

Alat Pemadam Kebakaran Butuh Hydro Test !Kebakaran merupakan suatu peristiwa yang terjadi akibat adanya koneksi antara tiga syarat utama terbentuknya api yaitu oksigen, bahan yang mudah terbakar dan sumber panas secara bersamaan. Kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran bukan hanya kerugian material namun juga nyawa dan psikologis oleh sebab itu, sudah sejak lama NFPA mengatur undang-undang yang mengatur mengenai pentingnya sistem proteksi kebakaran seperti alat pemadam kebakaran ringan (APAR), sistem hydrant dan masih banyak lagi. Hal yang perlu diperhatikan selain instalasi sistem adalah melakukan tes dan inspeksi guna memastikan alat dan sistem masih berfungsi dengan baik. Untuk menjaga kinerja alat pemadam kebakaran yang berumur maka alat pemadam kebakaran membutuhkan layanan khusus guna memastikan bahwa alat masih dapat berfungi untuk melindungi bangunan anda tetap aman. Selain melakukan inspeksi secara tahunan dan self-inspection bulanan, anda harus melakukan tes lain yang disebut dengan tes hidrostatik setiap 12 tahun.

Hydro test pada Fire Extinguisher

Selama tes hidrostatik, alat pemadam kebakaran silinder Anda harus  dikosongkan dari bahan pemadam (agent), kemudian diisi dengan air berwarna. Selama pengujian,pemadam Anda akan diperiksa mengenai kebocoran, penyok, perubahan bentuk, dan tanda-tanda lain yang berkenaan dengan fisik tabung.

Manfaat Hydro test

Pengujian hidrostatik adalah uji kerusakan pada fisik tabung seperti kebocoran dan sebagainya. Karena, sistem bekerja pada tekanan yang sangat tinggi, sedikit kebocoran dapat mengakibatkan turunnya kinerja alat karena berkurangnya tekanan atau bahkan menyebabkan ledakan yang sangat hebat . Oleh sebab itu, perlu dilakukan uji ini agar memastikan sistem anda tetap dalam keadaan aman.

Alat pemadam kebakaran yang retak akan menurunkan tekanan yang menyebabkan alat tidak dapat bekerja ketika terjadi kebakaran. situasi ini sangat berbahaya karena alat pemadam akan sangat lambat memadamkan kebakaran. Sebuah pemadam kebakaran uji hidrostatik dirancang untuk menemukan kekurangan dalam pemadam kebakaran Anda sehingga Anda dapat memperbaiki kerusakan atau mengganti seluruh pemadam.

PT. Patigeni Mitra Sejati menawarkan jasa layanan bersertifikat. Melayani Anda dengan kemampuan terbaik yang dimiliki tenaga ahli kami, memastikan setiap pengujian membuahkan hasil maksimal.

Pengamat sistem kebakaran di Indonesia. Pertanyaan dan Inquiry silahkan komen dibawah ini.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Sign up Sekarang !

Dapatkan informasi sistem kebakaran terbaru, untuk menjawab perkembangan teknologi yang menghasilkan resiko baru terjadinya kebakaran. Isi form dengan alamat email aktif Anda

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

    Leave a Comment

    More from our blog

    See all posts
    Pompa Air Ebara Jakarta - Pompa Hydrant

    Pompa Air Ebara Jakarta untuk Hydrant, Standar NFPA

    Anda sedang menacari pompa air Ebara Jakarta untuk instalasi hydrant Anda? Di…
    Baca Selengkapnya
    Harga Pompa Hydrant Diesel - Distributor Pompa Hydrant

    Harga Pompa Hydrant Diesel Terbaik dan Irit di Kantong

    Anda sedang mencari harga pompa hydrant diesel yang tidak terlampau tinggi? Jangan…
    Baca Selengkapnya
    Fm200 Bank BJB Bandung - Kantpr Pusat bank BJB Bandung

    FM200 Bank BJB Bandung, Fire Suppression System untuk Ruang Server

    FM200 Bank BJB Bandung menjadi salah satu proyek instalasi fire system yang…
    Baca Selengkapnya