Sebagai vendor isi ulang tabung pemadam Jogja terbaik, Patigeni melayani refill APAR untuk semua jenis media. Tentu saja, media yang digunakan sangat berkualitas dengan penawaran harga yang terbaik. Apa saja jenis media yang tersedia dan berapa biayanya?

Biaya Isi Ulang Tabung Pemadam Jogja Semua Jenis Media

isi ulang tabung pemadam jogja teknisi berpengalaman

Alat pemadam api ringan (APAR) terdiri dari beberapa jenis berdasarkan media yang digunakan. Jasa isi ulang tabung pemadam Jogja menyediakan layanan isi ulang APAR untuk semua jenis media. Berikut adalah jenis media APAR yang bisa diisi ulang di Patigeni.

  • Dry Chemical Powder
    Media APAR kombinasi dari mono-ammonium phosphate dan ammonium sulphate. Cara kerjanya adalah dengan memutus reaksi oksigen dengan elemen pembentuk segitiga api lainnya. APAR Powder efektif untuk memadamkan api pada kelas kebakaran A, B, C. Harga refill APAR powder adalah Rp29.625,- per kilogram. 
  • Aqueous Film Forming Foam (AFFF)
    Isi ulang tabung pemadam Jogja juga menyediakan media foam. Jenis media pemadam api ini terbuat dari campuran air dengan biang busa. APAR media foam efektif untuk mengatasi kelas kebakaran A dan B. Biaya isi ulang APAR foam adalah Rp22.331,- per kilogram.
  • Carbon Dioxide (CO2)
    CO2 merupakan gas yang bersifat non-konduktor dan berperan sebagai clean agent. APAR media CO2 sangat cocok digunakan untuk memadamkan api pada kelas kebakaran B dan C. Harga refill APAR CO2 per kilogram adalah Rp44.975,-.
  • Liquid Gas
    Media APAR berupa gas cair yang bersifat non-konduktor. Liquid gas sangat efektif untuk mengatasi kebakaran kelas A, B, dan C. Beberapa jenis liquid gas yang digunakan sebagai media APAR yaitu Halotron (AF11), FM200, Dupont (FE-36), dan HFC-227. Biaya isi ulang APAR liquid gas yaitu Rp371.274,- per kilogram.

Jadwal Isi Ulang Media APAR Kadaluarsa

isi ulang tabung pemadam jogja teknisi berpengalaman

Ada beberapa alasan kenapa masyarakat Jogja dan sekitarnya wajib isi ulang tabung pemadam kebakaran yang dimiliki. Salah satunya adalah media APAR yang sudah kadaluarsa. Ya, media APAR kadaluarsa memang harus diganti secepatnya untuk meminimalisir dampak negatif yang mungkin ditimbulkan. 

Media APAR yang sudah expired akan mengalami kerusakan. Pada APAR powder, kerusakan media ditandai dengan terjadinya penggumpalan. Jika media APAR menggumpal, maka akan sulit keluar pada saat digunakan. Hal ini bisa menyebabkan kegagalan proses pemadaman api.

Media APAR yang menggumpal juga bisa menyebabkan komponen output alat pemadam api tersumbat. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya ledakan. Tekanan APAR yang tinggi akan tertahan di dalam tabung, sehingga memicu munculnya ledakan.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, maka media APAR yang kadaluarsa sudah tidak boleh digunakan. Segera lakukan isi ulang tabung pemadam di Jogja jika media sudah expired atau kadaluarsa. Lalu, berapa masa kadaluarsa APAR? Berikut adalah masa kadaluarsa masing-masing media APAR:

  • Powder : 5 tahun
  • Foam : 2 tahun
  • Liquid Gas : 5 tahun
  • CO2 : 5 tahun

Firecek, Solusi Agar Masa Kadaluarsa APAR Tidak Terlewatkan

isi ulang tabung pemadam jogja garansi 5 tahun

Media APAR expired ternyata bisa menimbulkan berbagai macam dampak negatif yang sangat merugikan. Untuk itu, isi ulang tabung pemadam di Jogja harus segera dilakukan jika sudah kadaluarsa. Sayangnya, banyak pemilik APAR yang sering kelupaan bahwa APAR tersebut sudah memasuki masa kadaluarsa.

Namun, sekarang kamu tidak perlu cemas lagi. Pasalnya, Patigeni telah menghadirkan inovasi baru yang akan memudahkan pemilik dan pengguna APAR untuk membuat agenda refill APAR kadaluarsa. Inovasi baru tersebut adalah Firecek.

Apa itu Firecek? Firecek merupakan aplikasi pengecekan APAR yang dibekali dengan berbagai fitur mengagumkan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan notifikasi lewat smartphone jika APAR sudah mendekati masa kadaluarsa. Dengan begitu, maka agenda refill APAR kadaluarsa tidak akan terlewatkan.

Sangat canggih bukan? Oleh karena itu, sekarang saatnya kamu menggunakan aplikasi canggih ini. Isi ulang tabung pemadam kebakaran di Jogja jadi lebih mudah karena agenda refill APAR lebih terjadwal. Ingin menggunakan layanan kami? Silahkan hubungi kontak kami!