Checklist Inspeksi Hydrant Lengkap dalam Aplikasi

No Comments
Kami sajikan Artikel pilihan tentang Proteksi Kebakaran di Genggaman Anda
KORAN KEBAKARAN
Konsultan
Kontraktor
Distributor
fire hydrant valve fire hydrant pillar fire hydrant goose rell fire hydrant nozzle fire hose fire hydrant box

checklist inspeksi hydrant

Anda memiliki sistem fire hydrant? Sudah pernah melakukan inspeksi fire sistem milik Anda yang satu ini? Sudah sesuai standar dan menyeluruhkah inspeksi yang Anda lakukan? Kalo belum, yuk coba belajar bareng kami bagaimana melakukan inspeksi hydrant secara menyeluruh menggunakan checklist hydrant terlengkap!

Checklist Inspeksi Hydrant Terlengkap

Hydrant adalah sistem fire protection yang bekerja dengan menggunakan air bertekanan. Dengan komponen yang ada, air tersebut dibawa dari water reservoir atau groundtank menuju ke titik api. Oleh sebab itu, setiap komponen yang menyusun sistem fire hydrant harus diperhatikan dengan baik.

Saat melakukan inspeksi pada sistem fire hydrant harus dilakukan secara menyeluruh. Semua komponen harus dicek secara seksama tanpa terkecuali. Lalu, apa saja komponen hydrant yang harus diinspeksi? Silakan cek di bawah ini:

Perhatikan tiap komponen dengan seksama, jika ditemukan kerusakan maka segera perbaiki. Namun jika tidak memungkinkan untuk diperbaiki ada baiknya untuk segera mengganti komponen tersebut.

Checklist Inspeksi Hydrant Lengkap untuk Semua Hydrant Equipment

Selain itu, cek juga instalasi fire hydrant yang ada. Jika ada instalasi yang tidak sesuai maka harus dievaluasi dan diperbaiki supaya sesuai standar. Agendakan juga inspeksi hydrant secara berkala untuk menjaga performa hydrant selalu prima.

Aplikasi Inspeksi Hydrant Pertama di Dunia

Semakin majunya jaman, kini hydrant dapat dicek dengan mudah menggunakan aplikasi cek hydrant Welmo. Dengan aplikasi Welmo Anda dapat me-monitor fire hydrant kapan pun dan di mana pun, 24 jam dalam 7 hari hanya dengan menggunakan smartphone. Aplikasi Welmo juga akan memberikan notifikasi jika hal di bawah ini terjadi:

  • Ada kebocoran pada groundtank/water reservoir
  • Supply air di bawah standar
  • Pompa hydrant aktif
  • Kebocoran atau kerusakan pada instalasi fire hydrant
  • Terjadi kebakaran

Checklist Inspeksi Hydrant Lengkap Pakai Aplikasi Welmo

Tentunya dengan aplikasi Welmo, segala bentuk error atau kerusakan dapat dideteksi lebih dini. Sehingga kerugian dapat diminimalisir dan juga fire hydrant dapat tetap bekerja dengan maksimal. Ayo segera coba aplikasi cek hydrant Welmo!

checklist inspeksi hydrant, checklist inspeksi hydrant

Penulis konten seputar sistem pemadam kebakaran yang mencoba membantu masyarakat untuk memahami sistem pemadam kebakaran dan informasi seputar kebakaran melalui konten yang dibagikan.

Blog Sistem Kebakaran

Blog sistem kebakaran Patigeni adalah tempat berbagi informasi dan solusi sistem kebakaran Anda, perkembangan industri dan teknologi rancang bangun adalah resiko baru timbulnya kebakaran sehingga menghasilkan inovasi baru bagaimana sistem kebakaran mempu memproteksi terkait dengan perkembangan yang ada.

 

Request a free quote

Kami melayani perencanaan, kontraktor, dan perawatan sistem kebakaran, membantu Anda merencanakan sistem kebakaran sesuai standart lokal maupun NFPA

 

No Comments

Leave a Comment

More from our blog

See all posts
jual fire alarm guardall surabaya

Jual Fire Alarm GuardALL Surabaya, Rekomendasi Fire Alarm Terbaik

jual fire alarm guardall surabaya Pemasangan sistem proteksi kebakaran merupakan tindakan yang…
Baca Selengkapnya
Agen Pompa Hydrant Semarang Review Terbaik Harga Terjangkau

Agen Pompa Hydrant Semarang Review Terbaik Harga Terjangkau!

Agen Pompa Hydrant Semarang Tanpa pompa hydrant instalasi fire hydrant yang Anda…
Baca Selengkapnya
jual fire alarm guardall jakarta

Jual Fire Alarm GuardALL Jakarta Paling Laris, Paling Dicari

jual fire alarm guardall jakarta Sistem proteksi kebakaran merupakan hal yang penting…
Baca Selengkapnya